Home / Natuna News / Audiensi Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Universitas Pertahanan

Audiensi Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Universitas Pertahanan

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya meningkatkan kualitias SDM dalam hal pendidikan, ini ditandai banyaknya kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi agar siswa-siswi SMA dari Natuna bisa melanjutkan kuliah dengan disiplin ilmu yg relevan dengan potensi yang ada di Natuna. Dengan harapan kedepan bisa bersaing dengan sdm lain setelah menyelesaikan studi nantinya dan siap untuk memasuki dunia kerja

Senin, 20 Februari 2023 Pemerintah Kabupaten Natuna
melaksanakan kegiatan audiensi dengan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) yang dalam hal ini yang wakili oleh Wakil Bupati di dampingi Sekretaris Daerah Natuna dan juga Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian.

Kampus dengan moto Praditya Wiratama Nagara Bhakti yang didirikan pada 11 maret 2009 merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan pada jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktoral. Unhan RI adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar nantinya putra-putri Natuna diberi kesempatan belajar di Unhan dengan pertimbangan Natuna sebagai daerah terdepan NKRI yang membutuhkan pengembangan SDM yg handal.

Selanjutnya Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktavian menyambut baik gagasan tersebut sembari menyampaikan betapa ketatnya untuk bisa diterima menjadi mahasiswa Unhan karena setelah lulus kembali berkarir khusus TNI tentunya.

Acara ini  berlangsung di Kawasan IPSC Sentul, Sukahati, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...