web site hit counter
Home / Natuna News / Peresmian Kantor Camat Bunguran Selatan

Peresmian Kantor Camat Bunguran Selatan

Tgl Rilis: Kamis, 7 April 2011 | 11:57

Kecamatan adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten dimana fungsi dan bentuk pelayanannya haruslah bersinergi, professional dan merata. Namun tolak ukur mutu pelayanan dari sebuah kecamatan bukan hanya dilihat dari bentuk fisik kantor pemerintahan yang dimiliki, namun yang lebih penting lagi adalah eksistensi, kepedulian serta upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang harus ditingkatkan oleh seluruh aparatur yang ada di kecamatan. Untuk itu, camat hendaknya lebih bijak melaksanakan pembinaan bagi stafnya agar pelayanan prima di kecamatan dapat diwujudkan dan selalu ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Minwardi ketika meresmikan Kantor Camat Bunguran Selatan di Desa Cemaga, Kamis (07/04) pagi.

Selanjutnya, dikatakan pula bahwa Kecamatan Bunguran Selatan memiliki begitu banyak potensi yang dirasa mampu memberikan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. Namun agar hal itu dapat direalisasikan dibutuhkan langkah-langkah strategis dalam mengemas, memproduksi dan memasarkan potensi tersebut. Untuk itu kepada Camat Bunguran Selatan diharapkan dapat mengambil kebijakan yang benar-benar mampu mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Namun perlu pula disadari bahwa sebaik apapun pelayanan, kebijakan dan strategi yang diambil, kesejahteraan yang merata hanya dapat diwujudkan jika seluruh masyarakat saling bahu membahu memberikan dukungan terhadap segala kebijakan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Selatan, Marka,S.Pd mengatakan bahwa selama 3 tahun Kecamatan Bunguran Selatan, hasil percepatan pembangunan sudah mulai dirasa oleh masyarakat setempat. Adapun potensi yang memiliki prospek baik untuk dikembangkan diantaranya adalah sector kelautan dan perikanan (budidaya rumput laut), pertanian, peternakan dan perkebunan.

Namun kendala yang masih dirasa dapat menghambat pembangunan saat ini, belum tersedianya sarana komunikasi seluler. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna agar menjadi perhatian sehingga kedepan komunikasi dapat berjalan secara lancar dan mudah sehingga mampu memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi segala kepentingan baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. (Harsono/Alex)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (07/04/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Prestasi Gemilang TP PKK Natuna Berkat Kepiawaian Nurhayati Hamid Rizal

Memang tidak bisa dipungkiri, semenjak dipimpin oleh Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Tim ...