web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Peresmian/Launcing Layanan Konsultsi Konsling dan Kompetensi Jabatan Fungsional (Lakse si Jafung)

Peresmian/Launcing Layanan Konsultsi Konsling dan Kompetensi Jabatan Fungsional (Lakse si Jafung)

Tgl Rilis: Tuesday, 17 October 2017 | 02:48

Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA, resmikan Launcing Layanan Konsultasi Konsling dan Kompetensi Jabatan Fungsional (lakse si Jafung) di Halaman Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Bukit Arai Gedung E (Semiun) senin (16/10) pagi.

Beliau menyampaikan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah no 11 tahun 2017 tentang kewajiban pegawai negeri sipil, seluruh aparatur harus mampu meningkatkan kemampuan dan kompetisi untuk menjadi ASN yang professional termasuk didalamnya PNS jabatan pungsional, sehingga dapat berkonsultasi bagi yang menginginkan jabatan fungsional insyaallah nanti akan ada keberminatan dari aparatur yang sudah memenuhi syarat menduduki jabatan

Dikatakan pula guna mendukung kegiatan tersebut pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan dengan diterbitkannya peraturan bupati nomor 44 tahun 2017 tentang pengembangan karir jabatan fungsional pns dilingkungan pemerintah kab. Natuna.

Sebagai implementasi dari Perbup tersebut, BKPP Kab Natuna melakukan terobosan, sebagai program strategis Konsultasi, Konsling yang diberi nama Lakse si Japung.

Melalui wadah ini diharapkan bisa membantu PNS yang memiliki minat untuk menduduki Jabatan Fungsional.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dra. Ewita Yuda melaporkan, Lakse si Japung adalah layanan konsling kompetensi yang dipersiapkan untuk membantu PNS guna mendukung strategi pengembangan karir PNS dalam jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Layanan ini bertujuan untuk memberikan gambaran-gambaran yang jelas tentang kedudukan tugas dan fungsi jabatan fungsional sesuai dengan kompetensi oleh PNS yang berminat.

Dikatakan pula program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal PNS dalam Jabatan Fungsional yang professional guna mendukung visi dan misi pemerintah daerah untuk mewujudkan integritas Aparatur Pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

(Humas_P/Endang/Santi)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Dibekali Alutsista Terkini, 4 Kesatuan Udara Diresmikan KSAU, 2 Diantaranya ada di Natuna

MEDIAKEPRI, Natuna –  Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai negara kepulauan ...