Home / Natuna News / Peringati HKN, Pemda Natuna Gelar Senam Bersama

Peringati HKN, Pemda Natuna Gelar Senam Bersama

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar senam bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021 . Senam digelar di Halaman Kantor Bupati Natuna. Jum’at, 12/11/21 pagi.

Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional merupakan peringatan yang ke-57 sejak pertama kali dikumandangkan pada tanggal 12 November 1964. Pada tahun peringatan 2021, Hari Kesehatan Nasional membawa tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

Bupati Natuna, Wan Siswandi ditemui setelah senam menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, jika suatu daerah atau negara ingin tumbuh, maka negara atau daerah tersebut harus sehat terlebih dahulu.

“Saya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” . Jadi memang berawal dari sehat itulah kita bisa tunbuh baik itu untuk Indonesia dan khususnya untuk Kabupaten Natuna” kata Bupati kepada pewarta Kominfo.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat. Kegiatan ini perlu kita tindak lanjuti, kita sosialisasikan terus agar masyarakat memahami arti pentingnya kesehatan” lanjut nya.

Sementara itu, plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengungkapkan bahwa Kabupaten Natuna saat ini tidak tersapat kasus covid-19 lagi alias nihil.

“Alhamdulillah untuk kasus covid kita di Natuna saat ini kita nol kasus” ungkap Hikmat kepada Pewarta Kominfo.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi Hikmat mengatakan sudah 80 persen .

“Untuk capaiaan vaksinasi kita sudah mencapai 80 persen lebih dan untuk rangkaian kegiatan HKN yang kami laksanakan pada hari ini adalah senam bersama , bazar dan pemeriksaan kesehatan” ujar Hikmat .

Hikmat berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini indonesia semakin sehat, covid semakin reda masyarkaat dapat beraktivas normal kembali.

Rangkaian kegiatan memperingati HKN kali ini dimeriahkan juga dengan bazar makanan oleh DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk ...