Home / Natuna News / Plh Sekda Natuna Buka Diskusi Bedah Buku Tabel Mando Natuna

Plh Sekda Natuna Buka Diskusi Bedah Buku Tabel Mando Natuna

(wartaKominfo) – Bupati Natuna di wakili oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir Membuka Secara Resmi Kegiatan Diskusi Bedah Buku Tabel Mando (Program DKPM) dan Penyerahan Buku Hasil Kegiatan. Bertempat di S-Cafe, Jl. Pramuka, Ranai Kota. Rabu,21/06/2023.

Turut hadir Tim DKPM, Ketua Adat Melayu Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan, Serta Kawan-Kawan Duta Tabel Mando Kabupaten Natuna.

Acara di mulai dengan pemutaran Video Duta Tabel Mando Natuna , Kemudian di lanjutkan dengan sambutan Tim DKPM Kementerian Kebudayaan Hendra, dilanjutkan dengan Sambutan dan arahan dari Buapti Natuna dalam hal ini di sampaikan oleh Asisten l Bidang Pemerintahan Khaidir.

Dalam kata sambutannya Ketua Tim DKPM Kementerian Kebudayaan Hendra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sudah membantu dalam projek buku Tabel Mando.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Natuna terutama kaum melenial sudah membantu kami dalam menyelesaikan projek pembuatan buku ini”. Ucapnya

Sementara dalam kesempatan yang sama Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pembuatan buku Tabel Mando Natuna.

“Saya mengucapkan terimakasih kontribusi dari semua pihak yang sudah membuat dan menerbitkan buku Tabel Mando ini baik dari Tim DKPM dan juga Rekan Duta Tabel Mando Natuna yang sudah mengsukseskan penerbitan buku ini”. Ucapnya

Khaidir Juga mengatak sumber daya pohon sagu sebagai bahan pembuatan tabel mando sangatlah berlimpah di Natuna, tetapi masih kurang di minati kalangan muda.

“Untuk pengelolahan makanan tradisional di Kabupaten Natuna memang kurang di minati oleh kaum melenial atau kalangan muda, yang kita ketahui bahwa sumber alam tentang pohon sagu ini sangat berlimpah di mana sagu ini adalah bahan utama dalam pembuatan makanan khas kita yaitu Tabel Mando”. Ujarnya

Diakhir sambutannya Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir berhy setalah di terbitkan buku Tabel Mando perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membaca buku ini.

“Saya berharap sekali setelah di terbitkan buku ini di adakan sosialisasi kepada masyarakat tentang buku ini , agar nantinya mereka mengetahui pentingnya membaca buku ini”. Tutup nya

Acara di tandai dengan penyerahan buku Tabel Mando dari Tim DKPM Kementerian Kebudayaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...