Home / Natuna News / Plh. Sekda Natuna Pimpin Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten

Plh. Sekda Natuna Pimpin Rakor Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten

(wartaKominfo) РKelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Natuna mengadakan  Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten, Bertempat Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Selasa, 27/06/2023.

Rapat tersebut di buka langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir di hadiri oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna, Selain itu juga turut hadir Perwakilan dari Kepala OPD dan Camat Bunguran Timur Laut, Camat Bunguran Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir mengatakan Posyandu adalah upaya kesehatan bersumber daya masyarakat.

“Posyandu merupakan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi”. Ujarnya

Khaidir Juga mengatakan bahwa Posyandu layan kesehatan yang meliputi kesehatan gizi anak dan masalah ketahanan pangan keluarga.

“Pengintregrasian layanan sosial dasar di Posyandu adalah suatu upaya mensinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial”. Ucapnya

Diakhir sambutannya Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Khaidir menyampaikan arahan melalui rapat kordinasi bersama-sama berkontribusi demi mewujudkan optimalisasi peran dan fungsi Pokjanal Posyandu Kabupaten Natuna.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini marilah kita bersama-sama berkontribusi melalui pemikiran dan karya, dengan harapan mewujudkan optimalisasi peran dan fungsi Pokjanal Posyandu Kabupaten Natuna”.Arahannya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...