Home / Natuna News / Wakil Bupati Terima Tim KKN-PPM Universitas Gajah Mada

Wakil Bupati Terima Tim KKN-PPM Universitas Gajah Mada

(wartaKominfo) – Senin 26 Juni 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna sambut kedatangan Tim KKN-PPM Universitas Gajah Mada untuk melaksanakan
KKN-PPM di Kabupaten Natuna bertempat di ruang Rapat lantai II kantor Bupati Natuna.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan. Kegiatan KKN ini akan bertempat Desa Cemaga dan Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan selama 50 hari dimulai 23 Juni yang lalu dan diikuti 30 mahasiswa/i.

Kepala Korwil KKN UGM wilayah Kepri dalam kesempatan ini mewakili Universitas Gajahmada Mengapresiasi kepada Kabupaten Natuna terus menerima mahasiswa-i untuk mengembangkan self development nantinya.

Acara berlangsung secara hybrid yang nantinya akan disusul sebanyak 28 mahasiswa.

Wakil Bupati Rodhial sebelum menerima secara resmi meminta kepada mahasiswa untuk memperkenalkan diri guna mengetahui disiplin ilmu yang mereka emban.

“Laksanakan KKN dengan kesungguhan agar nanti berbekas dengan baik,” pesan Wakil Bupati Natuna.

Beliau menambahkan Perguruan tinggi di Indonesia berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Match (kecocokan) antara potensi daerah dengan jurusan yang belum ada peruntukan untuk daerah maritim harusnya menjadi pekerjaan rumah kita bersama dan bagaimana mendapatkan uang dari laut tersebut,” tambah Rodhial.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Plh. Sekretaris Daerah Natuna, Kadis Kominfo, Kepala BP3D, Kadis Pariwisata, Kadis DLH, dan Camat Bunguran Selatan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...