Home / Natuna News / Rapat Koordinasi Penguatan Penilaian Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) 2024

Rapat Koordinasi Penguatan Penilaian Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) 2024

(wartaKominfo) – Dalam rangka mendorong inovasi Pemerintah Daerah dalam pengembangan dan promosi pariwisata lokal serta pencapaian target perjalanan wisatawan nusantara per provinsi, maka akan dilaksanakan pemberian apresiasi atas strategi Pemerintah Daerah melalui Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024.

Kamis, 22 Februari 2024. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan serta Kadis Pariwisata Kabupaten Natuna menghadiri rapat penguatan parameter penilaian implementasi BBWI oleh Pemerintah Daerah untuk ABBWI 2024 secara dari ruang Zoom Meeting Kantor Bupati Natuna.

Rapat dibuka langsung oleh Rustam Efendi selaku Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Republik Indonesia.

“Salah satu tujuan BBWI ini adalah mendorong awareness dan kecintaan dalam berwisata di Indonesia bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkap Rustam

Untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau target minimal jumlah perjalanan wisatawan nusantara sejumlah 3,8 target (juta perjalanan).

Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) merupakan ajang pemberian apresiasi kepada pemerintah daerah atas upaya mendorong aktivitas perjalanan wisatawan Nusantara serta penghargaan bagi bagi pelaku UMKM/IKM/Artisan atas dukungan pengembangan produk dalam negeri yang berkualitas.

Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) merupakan bagian dari pencapaian prioritas peningkatan investasi dan penggunaan produk dalam negeri sekaligus Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...