Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Rakor Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se-Prov Kepri

Bupati Natuna Hadiri Rakor Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se-Prov Kepri

(wartaKominfo) – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se- Provinsi Kepulauan Riau, Bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Rabu, 16/08/2023.

Rapat koordinasi ini diikuti forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau membahas terkait evaluasi atas kegiatan yang telah berjalan, serta dijalankan persiapan menghadapi kegiatan upacara hari ulang tahun republik indonesia yang akan di hadiri oleh kementerian dalam negeri, serta kegiatan lainnya.

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.Dalam sambutannya Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan kegiatan rapat koordinasi digelar dengan tujuan untuk bahan evaluasi kinerja pemerintah per 3 bulan.

“Kita punya program 3 bulan untuk melaksanakan rapat koordinasi. Alhamdulillah hari ini kita gelar di Kabupaten Natuna, rapat ini kita gelar guna mengevaluasi kegiatan atau pun kebijakan yang telah kita lakukan selame ini, dan juga kita akan dengar juga laporan-laporan dari setiap instansi terkait yang nantinya akan kita liat potensi apa saja yang bisa terjadi kemudian kite cari solusinya bersama-sama”. Ujarnya

Selain itu juga Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini juga mendiskusikan tentang persiapan menghadapi tantangan pemilu serentak tahun 2024 di Kepulauan Riau.

“Melalui rapat koordinasi ini kita juga akan mendiskusikan tentang persiapan kita untuk pemilu serentak tahun 2024, oleh sebab itu kita perlu masukkan dalam rapat hari agar terselenggaranya dengan baik nantinya pemilu serentak”.

Ansar Ahmad juga mengatakan bahwa rapat ini di gelar untuk menindak lanjut arahan presiden kepada seluruh pemerintah daerah untuk bisa menekan laju inflasi.

“Tidak kalah pentingnya, rakor seperti ini untuk menindak lanjuti arahan presiden yang meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bisa cepat dalam pengendalian inflasi”. Pungkasnya

Diakhir sambutannya menyampaikan apresiasi kepada setiap pihak yang sudah memberikan laporan sehingga bisa menemukan masalah dan mencari solusinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melaporkan kepada kita semua sehingga kita bisa mengetahui perkembangan baik pertumbuhan ekonomi, jumlah tingkat inflasi, dan tingkat angka stunting di provinsi kepulauan Riau, sehingga kita bisa mencari solusinya bersama-sama hari ini”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...