web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Resmikan Festival Pulau Senua, Gubernur Lepas Peserta Pacu Kolek

Resmikan Festival Pulau Senua, Gubernur Lepas Peserta Pacu Kolek

Tgl Rilis: Monday, 17 June 2019 | 02:08

(wartaKominfo) – Setelah meresmikan acara Festival Senua sekitar pukul 09:00 Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melepas peserta lomba di Festival Pulau Senua, salah satunya adalah cabang lomba Pacu Kolek. Bagi Gubernur, tak sah rasanya jika tidak turun langsung mengendarai kolek tersebut.

Suasana Festival bertambah seru dengan sikap Gubernur yang amat ramah tersebut.  Dari pantauan jurnalis wartaKominfo, Gubernur Kepri tampak bersemangat mengayuh atau mengendarai kolek bersama beberapa peserta hingga basah-basahan. Tak cukup disitu, Gubernur juga bersedia melakukan “selfie” bersama rekan-rekan media dan juga masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Selain itu, Gubernur bersama Kepala Disparbud Kepri,  Boelimar, Sekda Natuna,  Wan Siswandi, serta pimpinan OPD berkeliling mengunjungi satu persatu cabang perlombaan festival pulau senua.  Sikap ramahnya tersebut membuat masyarakat tampak ramai mengikuti langkahnya ditambah lagi beliau tak enggan memborong dagangan pedagang asongan yang mangkal disekitar acara.

Nurdin berharap,  kedepannya event ini dapat menjadi agenda nasional, dan menghimbau masyarakat serta pemda Natuna agar lebih berinovasi kedepannya.

“Kita akan wariskan keindahan alam ini untuk anak cucu kita, jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan” kata Nurdin saat ditemui di area pantai sekitar lomba Pacu Kolek.

“Untuk kedepan harus ada inovasi-inovasi serta kebijakan-kebijakan dari pemerintah daerah agar lebih menarik lagi acara ini, terutama memperbaiki kekurangan dari bidang infrastruktur dan regulasi” lanjut Nurdin. (Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...