Home / Natuna News / Sektor Pariwisata Kepri Dapat Menyaingi Bali dan Jakarta

Sektor Pariwisata Kepri Dapat Menyaingi Bali dan Jakarta

(WartaKominfo) – Meningkatnya pariwisata Natuna akan menambah kekuatan bagi Provinsi Kepulauan Riau bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya untuk menyaingi daerah yang sektor pariwisatanya sudah maju dan berkembang. Dengan terdiri dari dua ribu lebih pulau, serta keindahan lautnya seperti yang ada di Natuna, Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin  Basirun meyakini, jika pengelolaan pariwisata dapat dikelola dengan baik dan benar, maka Sektor Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dapat menyaingi wilayah Bali dan Jakarta.

“Hari ini, sektor pariwisata kita masih berada dibawah antara Bali dan Jakarta. Kita yakin dan percaya jika dikelola dengan benar, wilayah ini bisa menyaingi Bali dan Jakarta. Hal ini tentunya memerlukan sinergitas dan komitmen kita bersama antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota”, tutur Nurdin Basirun dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara Festival Pulau Senua 2019, Minggu (16/06).

Nurdin juga mengatakan, bahwa dengan wilayah yang telah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat khususnya Kabupaten Natuna yang sudah termasuk sebagai wilayah Geopark Nasional, dan melihat Natuna dikelilingi oleh negara luar yang jarak tempuh menuju Natuna dapat dilewati kurang dari lima jam, bukan tidak mungkin pariwisata Natuna dapat didorong  menjadi wisata manca negara.

Selain itu, Nurdin juga menambahkan, peningkatan di bidang pariwisata akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Membangun ekonomi di bidang pariwisata tidak memerlukan energi dan tenaga yang banyak, cukup memberikan kemudahan dan tampilan maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat merasakan dampaknya.

Nurdin  berpesan agar masyarakat dapat selalu menjaga keindahan laut dengan tidak membiasakan membuang sampah di laut, sehingga hasil dari kekayaan laut tetap lestari dan dapat dirasakan oleh anak cucu kedepannya. Hal itu selaras dengan visi dari Provinsi Kepulauan Riau yaitu ” Terwujudnya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, dan Ramah Lingkungan”. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

TP PKK Natuna Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Kepri

Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Nurhayati Hamid Rizal ikut ...