web site hit counter
Home / Natuna News / RSUD Natuna Siap Tangani Pasien Covid19

RSUD Natuna Siap Tangani Pasien Covid19

Tgl Rilis: Wednesday, 25 March 2020 | 05:39

HMSTimes.com, Natuna – Dikucurkan anggaran untuk penanganan virus Corona (Covid 19) sebesar 15 Miliyar dari kebijakan pemerintah daerah kabupaten Natuna, pantas diberikan apresiasi, adanya perhatian pemda Kabupaten Natuna terhadap kondisi yang dialami saat ini. Demikian dikatakan direktur RSUD Natuna dr.Medi SpB, (24/3/2020), ketika dimintai tanggapannya melalui seluler.

“Ya tentunya kami senang sekali atas kepedulian dan perhatian pemerintah daerah mengalokasikan anggaran 15 miliyar buat menghadapi covid 19 ini”. Ucapnya.

Dikatakan dr.Medi lebih lanjut, anggaran tersebut terlebih dahulu akan mengutamakan buat pengadaan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), bagi petugas. Agar tenaga medis tenang dalam bekerja, “tenaga medis kami siap, sepanjang tersedianya APD bagi petugas”. Ungkapnya.

“Menurut dr.Medi, alokasi anggaran 15 miliyar untuk penanganan virus Corona, saat ini bisa disimpulkan cukup. Terlepas itu, kita jalani aja dulu kedepannya seperti apa progresnya”. Ucapnya.

Ketika dipertanyakan ketersedian tenaga medis, dr.Medi mengakui kekurangan tenaga medis. Kebutuhan tersebut yaitu dokter spesialis anak, dokter paru, anasthesi dalam menghadapi covid ini. “Ujarnya.

Hal itu tidak membuat pihak RSUD kabupaten Natuna berdiam diri, kurangnya tenaga medis bukan menjadi kendala.”Kami sudah bekerja sama dengan pihak universitas Indonesia dan universitas Airlangga surabaya guna membantu mengirimkan kembali tenaga residen”. Jelasnya.

Besar harapan kepada masyarakat Natuna tetaplah dirumah, jangan keluar – keluar jika tidak perlu, hindari kerumunan massa, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

“Jika baru kembali dari luar kota yang terjangkit covid 19, segera lapor ke puskesmas setempat agar bisa dipantau”. Tutupnya.

(Lubis)

Sumber : https://www.hmstimes.com/rsud-natuna-siap-tangani-penanganan-pasien-covid19/

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Tekankan OPD Tetap Jalankan Tugas Pemerintahan

Meski ditengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), Bupati Natuna Drs. ...