Home / Natuna News / Ngesti ajak Unsur Pemuda Giatkan Olahraga Menyongsong Popda Kepri 2020 di Natuna

Ngesti ajak Unsur Pemuda Giatkan Olahraga Menyongsong Popda Kepri 2020 di Natuna

Semangat nasionalisme, upaya mempererat persatuan dan kesatuan harus terus ditumbuhkan dalam pergaulan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini dapat ditumbuhkan diantaranya melalui berbagai event yang pada dasarnya bertujuan untuk membangun silaturrahmi antar sesama elemen pembangunan, terutama unsur kepemudaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya ketika menghadiri acara Malam Penutupan Turnamen olahraga sempena Peringatan HUT RI ke-73 yang disejalankan dengan Peringatan Ulang Tahun Desa Kelarik Utara ke-38, bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Kelarik Utara Kecamatan Bunguran Utara, selasa(28/8) malam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Natuna, Sekretaris Kecamatan Bunguran Utara, Unsur Pimpinan Kecamatan, Para Kades, perwakilan peserta dan masyarakat setempat.

Ngesti menambahkan bahwa kegiatan ini hendaknya dapat diselenggarakan secara berkelanjutan, mengingat didalamnya terdapat momentum kebersamaan sekaligus kompetisi yang pada gilirannya dapat menumbuhkan semangat olahraga, melatih diri untuk menjunjung tinggi sportifitas yang akan berdampak pula bagi upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Oleh karenanya, apresiasi disampaikan kepada Kepala Desa Kelarik Utara, jajaran Pemerintah Kecamatan Bunguran Utara dan segenap panitia yang terlibat, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini selama dua tahun berturut-turut.

Selanjutnya Ngesti menambahkan, Olahraga Sepak Bola dan Volly merupakan olahraga yang sangat diminati masyarakat dan pembinaanya dilakukan terus menerus ditingkat desa.

Bukan tidak mungkin bibit baru berpotensi akan muncul jika terus diberikan pembinaan secara berkelanjutan dan intensif bagi meningkatkan kemampuan serta peluang untuk mengukir prestasi.

Hal ini menjadi penting mengingat pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Natuna akan menjadi tuan rumah perhelatan Popda Kepri.

Untuk itu Ngesti mengajak seluruh Pemerintahan Desa dan unsur kepemudaan khususnya untuk terus menggiatkan pembinaan bidang olahraga dimaksud, agar nantinya daerah ini memiliki duta olahraga yang mampu mengharumkan nama daerah.

Selanjutnya Sekcam Bunguran Utara melaporkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 30 Juli sampai 26 Agustus 2018 ini telah mengundang 30 desa dari 10 kecamatan untuk berpartisipasi, dimana cabang yang diperlombakan diantaranya Sepak Bola yang diikuti 44 club, Bola Volly Putra diikuti 27 Club dan cabang Volly Putri diikuti 23 Club.

(Humas_Pro/Jessy/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pengumuman Tes CPNS Kabupaten Natuna Tahun 2018

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (SPNS) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna ...