web site hit counter
Home / Natuna News / Salurkan Dana PKH, Dinsos Sosialisasikan Program Sembako

Salurkan Dana PKH, Dinsos Sosialisasikan Program Sembako

Tgl Rilis: Thursday, 13 February 2020 | 14:08

(wartaKominfo) – Dinas Sosial Kabupaten Natuna melalui Seksi Jaminan Sosial Keluarga melakukan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligus mensosialisasikan Program Sembako 2020 di Kecamatan Pulau Tiga. Kamis, (13/02)

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga, Ridwan Dalimunte didampingi oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) Ari Asaari, Pendamping PKH Kecamatan, Agus dan pihak Bank Mandiri, Ranisa Eka sebagai penyalur menjelaskan, tahun 2020 merupakan awal pelaksanaan Program Sembako yang merupakan perluasan manfaat pelaksanaan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan program keluarga harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga yang didata layak menerima kemudian ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ini adalah kegiatan penyaluran dana program PKH, yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat atau disebut KPM. Program PKH ini ada untuk semua kecamatan di Kabupaten Natuna. Ini merupakan penyaluran tahap awalnya” jelas Riduan saat dikonfirmasi wartaKominfo. Disebutkan olehnya, jumlah keluarga penerima manfaat di Kecamatan Pulau Tiga sebanyak 138 KPM yang dibagi atas 8 kelompok.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga tidak mampu terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hamid Rizal Harap MoU dengan Universitas Terbuka Dapat Tingkatkan Mutu Pendidikan di Natuna

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., secara resmi menandatangani nota ...