Home / Natuna News / Sambut Kedatangan BKN RI, Sekda Natuna Minta Putra Daerah Jadi Prioritas
Sambutan Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi

Sambut Kedatangan BKN RI, Sekda Natuna Minta Putra Daerah Jadi Prioritas

(wartaKominfo) –  Dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang kepegawaian secara maksimal, Badan Kepegawaian Negara mengadakan

Penyerahan Nota Pertimbangan KP, Pertimbangan Teknis, dan SK Pensiun PNS Provinsi, Kabupaten, Kota Se-Wilayah Kepulauan Riau yang berlangsung di Gedung Sri Serindit Ranai, Kamis (05/07/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana, Kepala Kantor XII BKN, Andrayati, seluruh Kepala BKD Provisi, Kabupaten/Kota, Kepala OPD dan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya,  Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasihnya kepada Kepala BKN yang memilih Natuna sebagai tempat sosialisasi pelayanan kepegawaian ke wilayah terdepan dan terluar.

“Kami Pemda Natuna mengucapkan selamat datang kepada kepala BKN maupun Kepala Kantor Regional XII BKN. Natuna ini adalah daerah terdepan dn terluar,  mohon lebih diperhatikan  lagi.” , ucap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap dalam penempatan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kabupaten Natuna yang lebih diprioritaskan adalah putra daerah.

“Kami berharap kedepan jika ada tes, tolong putra daerah yang diutamakan,  dibanding orang luar daerah”, kata Wan Siwandi Kepad Kepala BKN.

“Sebab, akan timbul banyak persoalan. Melihat kenyataan selama ini,  banyak petugas medis atau guru yang ditempatkan di pulau terluar seperti Pulau Laut,  mereka banyak minta pindah bahkan mundur karena tidak sanggup menjalankan tugas di pulau-pulau terluar tersebut. “, ungkap Wan Siswandi.

Menurut Wan Siswandi, jika putra putra asli daerah yang diberi peluang untuk mengabdi,  maka mereka akan nyaman menjalankan tugasnya karena sudah terbiasa dengan kondisi geografis dan kultur masyarakatnya.

Galeri Kegiatan Penyerahan Nota Pertimbangan Kenaikan Pangkat dan Pertimbangan Teknis dan SK Pensiun Pensiun PNS Kabupaten Natuna

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Kompetensi Menciptakan Profesionalisme ASN di Era Digital

Jakarta-Humas BKN, “ASN harus memiliki standar profesionalisme dalam bekerja”. Demikian pernyataan Kepala ...