Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna : Dengan Potensi Migas dan Perikanan, Natuna Harusnya Menjadi Wilayah Episentrum Ekonomi Baru

Wakil Bupati Natuna : Dengan Potensi Migas dan Perikanan, Natuna Harusnya Menjadi Wilayah Episentrum Ekonomi Baru

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri acara makan malam bersama TIM Koordinator Kemenko Marves RI dan Danpussenarmed AD TNI AD beserta rombongan yang di gelar di Gedung Sri Serindit.

Wakil Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa Natuna wilayahnya 98 % adalah laut, sehingga sumberdaya kelautan harus menjadi pusat pembangunan dibidang kemaritiman.

“Dengan kekayaan Migas Dan Perikanan kita berharap Natuna seharusnya dapat menjadi wilayah Episentrum Ekonomi Baru, sebagai wilayah khusus yang menjadi pusat poros kemaritiman. Natuna yang memiliki Potensi besar seharusnya dapat mengangkat ekonomi bukan hanya di Natuna, tapi juga di Indonesia” Jelas Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa penyusanan design pembangunan secara komperhensif bagaimana potensi yang ada di Natuna dapat menjadi sumber pendapatan daerah yang menjadi stimulus pergerakan ekonomi masyarakat.

“Kita harus berfikir bagaimana Pembanguan Natuna tidak hanya Pertahan tapi juga ketahanan. Sehingga kami berharap dengan kehadiran kemenko Marves RI. Kita berharap dapat mendatangkan investasi didaerah perbatasan, sehingga potensi kelautan kita dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat” Jelas Rodhial Huda.

Kunjungan kerja Tim Kemenko Marves RI akan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion yang secara khusus membahas “Sinergi SKPT dan pangkalan TNI AL di Natuna”, yang akan di gelar pada hari kamis 06 Juli 2023, di ruang rapat Kantor Bupati Lantai dua.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...