Home / Natuna News / Satlinmas Siap Sukseskan Pilkada Provinsi Kepri 2010

Satlinmas Siap Sukseskan Pilkada Provinsi Kepri 2010

Sebagai ujung tombak penciptaan keamanan, ketertiban dan ketentraman ditengah masyarakat, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) hendaknya selalu berupaya meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugasnya. Hal ini penting mengingat dewasa ini kondisi ditengah masyarakat begitu rentan akan penyebaran isu yang dapat menimbulkan ketidak tentraman dan gangguan kemananan. Terlebih lagi tidak berapa lama lagi masyarakat diseluruh wilayah NKRI akan menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bukan tidak mungkin gangguan keamanan akan timbul mengingat pada saat – saat tersebut akan sarat kepentingan politik yang dikhawatirkan menimbulkan suasana yang kurang kondusif ditengah masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Kamaruddin pada Apel Peringatan Hari Ulang Tahun ke 48 Satuan Perlindungan Masyarakat, Senin (19/04) pagi di Halaman Kantor Bupati Natuna. Lebih lanjut dikatakan bahwa mengingat Satlinmas merupakan satuan pengamanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta memegang peranan penting lainnya dalam masyarakat hendaknya satuan ini mendapatkan perhatian dan pembinaan lebih dari pemerintah setempat. Untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah yang memiliki kewenangan dalam pembinaan hendaknya dapat memberdayakan Satlinmas secara lebih optimal.

Berdasarkan tema yang diusung dalam peringatan Hut Linmas tahun ini, yaitu “Satuan Perlindungan Masyarakat siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun 2010”, tema ini sangat tepat dikaitkan dengan eksistensi Satlinmas selama ini sebagai pengamanan langsung dan merupakan bagian dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Untuk itu hendaknya satlinmas benar – benar dipersiapkan sebagai satuan pengamanan yang professional serta memiliki jalinan koordinasi dengan satuan pengamanan lain, seperti Satuan Kepolisian dan TNI, terutama dalam pelaksanaan Pilkada 2010. (Alex/Harsono)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (19/04/2010)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

TP PKK Natuna Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Provinsi Kepri

Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Nurhayati Hamid Rizal ikut ...