Home / Natuna News / Sekda Natuna Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke – 118 Tahun 2023

Sekda Natuna Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke – 118 Tahun 2023

(wartaKominfo) – Kamis, 19 Oktober 2023. Mewakili Bupati Natuna, Sekda Natuna Boy Wijanarko menghadiri upacara penutupan TMMD Ke -118 TA 2023 Diwilayah Kabupaten Natuna Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Selemam Kec. Bunguran Timur Laut.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke bertindak selaku Inspektur Upacara dan Letda Inf. Efendi sebagai Komandan Upacara.

Selanjutnya pembacaan amanat Pangdam I/Bukit Barisan yang dibacakan oleh inspektur upacara.

Kita ketahui bahwa TNI manunggal membangun desa merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TNI Manunggal Membangun Desa ini juga bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah. Yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan gotong royong. Ini nerupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. Sejalan dengan tema kali ini “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan Tni-Rakyat Semakin Kuat”.

Adapun sasaran TMMD ke -118 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Kebersamaan yang sudah lama dibangun ini nerupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satunya adalah dengan nembantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi orogram yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk neningkatkan kesejahteraan bersama.

Diakhir upacara turut dilaksanakan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil kerja kegiatan TMMD ke-118 oleh Dansatgas dan kepala daerah disaksikan oleh Inspektur upacara dilanjutkan penyerahan berita acara hasil Pengerjaan kegiatan TMMD ke-118 dari Dansatgas kepada Kepala Daerah.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...