web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Sekda Natuna Harap Setiap Kecamatan Terluar Miliki Unit Siaga SAR

Sekda Natuna Harap Setiap Kecamatan Terluar Miliki Unit Siaga SAR

Tgl Rilis: Tuesday, 2 February 2021 | 08:15

MANDALAPOS.co.id, Natuna- Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, menerima hibah tanah sekaligus pinjam pakai aset dari Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam upacara penyerahan hibah dan penandatanganan aset di halaman KPP Natuna, Senin 1 Februari 2021. Pj Sekda Hendra Kusuma mengatakan, hibah tanah dan pinjam pakai bangunan yang dilakukan merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah kepada Basarnas yang telah melayani masyarakat dengan maksimal.

Diterangkan Hendra, Sebidang tanah seluas 2300 meter persegi yang dihibahkan berlokasi bertepatan di belakang Kantor KPP Natuna. Sementara satu unit Bangunan yang dipinjamkan berlokasi di Kecamatan Pulau Laut untuk dijadikan Pos Unit Siaga SAR.

Sebidang tanah yang kita hibahkan saat ini telah resmi menjadi aset KPP Natuna, yang rencanakan untuk perluasan KPP Natuna dan Pos SAR Kecamatan Pulau Laut,” tuturnya.

Lanjut Hendra Kusuma, wilayah Kabupaten Natuna yang merupakan daerah kepulauan dinilai rawan terhadap terjadinya kasus kecelakaan laut sehingga membutuhkan adanya kehadiran KPP atau Basarnas.

Oleh karena itu kata dia, pembentukan unit siaga SAR di setiap kecamatan atau pulau terluar sangat diperlukan.

“Kita ini daerah kepulauan berbeda dari daerah daratan umumnya, seperti di Serasan, Midai, Subi harus terbentuk unit SAR. Karena cukup rawan terjadi kecelakaan di perairan,” ujar Hendra.

Mengamini perkataan Sekda Natuna, Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel, sudah berencana membentuk Pos SAR di Kecamatan Midai, Subi dan Serasan.

“Dari rencana saya itu membentuk Pos Unit SAR di setiap Kecamatan, mudah-mudahan kedepan Kantor SAR Natuna bisa naik kelas ke tipe A, jadi kita bisa merekrut seratus lebih orang untuk membantu tugas pokok SAR,” imbuh Mexianus.

Tak lupa, Mexianus pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Natuna yang telah mendukung pihaknya melalui hibah tanah dan bangunan.

Ia berjanji akan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Natuna dalam bidang pencarian dan pertolongan.

Narasi: Alfian

Sumber : https://www.mandalapos.co.id/sekda-natuna-harap-setiap-kecamatan-terluar-miliki-unit-siaga-sar/

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Dibekali Alutsista Terkini, 4 Kesatuan Udara Diresmikan KSAU, 2 Diantaranya ada di Natuna

MEDIAKEPRI, Natuna –  Kepala Staf TNI AU (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, sebagai negara kepulauan ...