Home / Natuna News / Sekda Natuna Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022.

Sekda Natuna Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 12/07/2022.

Turut hadir dalam OPD Kabupaten Natuna, Bagian Hukum Sekretaris Daerah, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretaris Daerah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas Ranai.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko dalam sambutannya mengatakan.

“Evaluasi Kinerja OPD dilakukan untuk menilai capaian kinerja OPD tahun 2022. Kinerja OPD yang dinilai meliputi capaian fisik, capaian keuangan, dan pelaporan”. Ujarnya

Selain itu Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko mengatakan evaluasi tersebut sangat penting dilakukan. Dari hasil evaluasi itu, pemerintah memiliki gambaran apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki.

“evaluasi kinerja ini sangat penting. karena evaluasi kinerja ini tidak hanya meliput pekerjaan pada tahun 2022 saja, namun pekerjaan kedepannya perencanaanya juga harus jelas”. Ucapnya

Dalam rapat evaluasi kinerja itu, Boy Wijanarko juga menyampaikan beberapa poin penting kepada OPD. diantaranya anggaran yang ada di OPD harus dikelola dengan teliti sesuai dengan regulasi dan aturan dan peraturan yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu Boy Wijanarko juga mengingatkan untuk segera menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

“Pelaksanaan kegiatan APBD perubahan juga harus di perhitungkan dengan cermat, sehingga dapat di laksanakan tepat waktu, tepat sasaran yang dilengkapi dengan kajian resiko serta pertanggung jawaban administrasi dan keuangan yang lengkap,” pinta Boy Wijanarko

Diakhir sambutannya Boy Wijanarko berharap dalam pelaksanaan pekerjaan, OPD diminta agar saling mendukung dan harus bersinergi untuk Kabupaten Natuna yang lebih baik.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...