Home / Natuna News / Pembukaan Bazar dan Taaruf MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau

Pembukaan Bazar dan Taaruf MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau

(wartaKominfo) – Rabu, 13 Juli 2022. Wakil Bupati Natuna sekaligus Kepala LPTQ menghadiri acara psmbukaan bazar dan taaruf yang di gelar di halaman Mesjid Agung Baitul Ma’mur Kabupaten Anambas.

Acara tersebut diawali dengan doa bersama dan pemotongan pita tanda Bazar dan taaruf resmi di buka. Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand bazar masing masing Kabupaten/Kota, diantaranya : Kabupaten Anambas, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Karimun.

Bupati Anambas, Abdul Harris dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan masih dalam perjalanan menuju lokasi pelaksaan MTQ.

“Pertama, saya mohon maaf karena seharusnya acara ini dibuka langsung oleh Pak Gubernur Kepri, namun karena sesuatu dan lain hal saat ini rombongan Gubernur sedang di Jemaja dalam perjalan kemari. Kita doakan Pak Gubernur dan rombongan semoga sampai dengan selamat, dan acara bazar ini tetap kita jalankan sesuai rencana tanpa mengurangi esensi dari kegiatan hari ini” Jelas Abdul Harris.

Lebih lanjut Abdul Harris menyampaikan Bazzar dan Taaruf menjadi wadah untuk masing masing daerah memperkenalkan potensi daerahnya baik melalui kerajinan, produk lokal maupun makanan khas daerah.

Setelah mengunjungi seluruh stand kabupaten kota, rombongan dan tamu undangan dipersilahkan menikmati makanan khas lokal dari masing masing daerah.

Dalam sajian makanan Kabupaten Natuna menyajikan makanan khas Natuna diantaranya : Bubur lambuk, Tabel mando, bingka berendam dan kernas serta minuman segar rumput laut Natuna.

Acara ditutup dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim yang akan dilaksanakan pada pukul 20:00 wib menunggu kedatangan Gubernur Kepulauan Riau.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...