Home / Natuna News / Hadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa PKN STAN, Wakil Bupati Natuna : Pendidikan Anak Perbatasan Harus Berkualitas, Untuk Menuju Generasi Emas

Hadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa PKN STAN, Wakil Bupati Natuna : Pendidikan Anak Perbatasan Harus Berkualitas, Untuk Menuju Generasi Emas

(wartaKominfo) Selasa, 05 Maret 2024, Wakil Bupati Natuna hadiri acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN di Kabupaten Natuna yang digelar di aula SMAN 1 Bunguran Timur.

Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari usaha pemerintah dalam memberikan kesempatan pada putra/putri daerah untuk mendapatkan pendidikan terbaik melalui jalur umum maupun jalur kerjasama beasiswa.

Acara sosialisasi diikuti oleh 200 siswa/i seluruh Sekolah menengah atas sederajat di wilayah pulau bunguran besar, dan untuk kecamatan diluar pulau bunguran mengikuti secara daring melalui zoom meeting.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan bahwa jalur kerjasama adalah usaha pemerintah untuk memberikan kesempatan yang sama pada setiap anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Mencerdaskan Kehidupan Bangsa adalah tanggung jawab Pemerintah. sehingga berbagai kerjasama telah kami lakukan dengan berbagai Perguruan Tinggi , sampai hari ini ada 64 putra putri daerah yang telah berkuliah secara gratis melalui jalur beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Natuna,” jelas Rodhial Huda.

Lebih lanjut Rodhial Huda menyampaikan bahwa generasi emas 2045 harus dipersiapkan sejak dini, dimulai dengan memastikan generasi muda memiliki pendidikan yang berkualitas.

“Tugas kami bukan menyiapkan masa depan generasi muda, tapi bagaimana kami menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi masa depan, tentunya dengan kematangan kemampuan yang sesuai dengan minat dan bakat yang ditekuni,” tambah Rodhial Huda.

Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum , Agus Sunarya Sulaeman dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKN STAN adalah sekolah kedinasan dimana lulusanya akan diangkat menjadi ASN.

“Salah satu keuntungan PKN STAN seluruh biaya kuliah digratiskan hingga lulus dan ditanggung oleh Negara dibawah Kementerian Keuangan. Sehingga kami berharap adik adik yang lulus seleksi dapat belajar dengan sungguh sungguh sehingga dapat lulus menjadi lulusan yang berkualitas,” jelas Agus Sunarya.

Acara Sosialisasi ditandai dengan pemaparan proses seleksi oleh Kepala Sub Bagian Kerjasama dan kehumasan PKN STAN, Trisni Syamsu Indyaputri.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...