Home / Natuna News / Suskseskan Gertam Cabai Nasional, TP PKK Natuna Gelar Panen Raya

Suskseskan Gertam Cabai Nasional, TP PKK Natuna Gelar Panen Raya

(wartaKominfo) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna Sukses menggelar Acara Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Nasional Serentak, yang dilaksanakan di Kebun Kelompok Dasawisma Kembang Semangkok, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (31/05/3024) Sore.

Kegiatan ini ditandai dengan memanen cabai setelah tiga bulan lalu ditanam serentak oleh TP PKK Natuna.

Ketua PKK Natuna, Septi Dwiani menyampaikan gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga di daerah Kabupaten Natuna.

“Gerakan Nasional Menanam atau Gertam merupakan gerakan meningkatkan ketahanan pangan dan gizi keluarga. Gerakan ini dilaksanakan secara nasional,” kata Septi melalui keterangan tertulis (01/06/2024).

Lebih lanjut Septi menyampaikan, kegiatan Gertam dapat sukses dilaksanakan yaitu dengan memberdayakan Kelompok Dasawisma agar terus berinisiatif memproduksi berbagai jenis pangan di pekarangan rumah maupun di kebun kelompoknya, shingga lahan kosong sekitar pemukiman dapat menjadi nilai ekonomis.

“Selain membantu menstabilkan harga cabai, Kelompok Dasawisma dapat penghasilan dari menjualnya. Saya berharap, program tanam cabai ini dapat terus dilanjutkan,” pungkasnya.

Septi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya kegiatan, dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan.

“Kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK se-Natuna, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan atau desa hingga RT/RW agar selalu solid dan menjaga tali silahturahim. Mari kita terus menyukseskan 10 program pokok PKK,” tutup Septi Dwiani, yang sekaligus menjadi Ketua GOW di Natuna.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...