Home / Natuna News / Pengelolaan Natuna Sebagai Sentral Pertahanan, Perikanan, Pariwisata.

Pengelolaan Natuna Sebagai Sentral Pertahanan, Perikanan, Pariwisata.

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi menjadi narasumber dalam program Indonesia Bicara yang disiarkan secara langsung dari studio 4 TVRI pada Jumat 20 Mei 2022.

Dalam acara tersebut turut hadir secara daring Odo RM Manahutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi kreatif Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Mengawali acara tersebut kembali Wan Siswandi menegaskan 5 pilar Presiden Joko Widodo untuk Natuna yakni sektor perikanan, pertahanan, pariwisata, migas dan lingkungan hidup.

Berkenaan dengan hal itu sebagai bentuk tindak lanjutnya penguatan pertahanan di Dearah perbatasan karena Natuna sendiri berada di wilayah perbatasan dan ujung utara Indonesia sekaligus berbatasan langsung dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

“Tentunya sebagai Pemerintah Daerah kami sangat mendukung kegiatan yang telah direncanakan oleh Bapak Presiden. Sebagai bentuk dukungan untuk pihak TNI AD kami (Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna) memberikan hibah tanah untuk bangunan.” jelas Siswandi

Dari sisi Pariwisata, Pemerintah Pusat melalui Kemenko Marves mendukung pengembangan pariwisata bahari yang kita ketahui luas wilayahnya 80% dikelilingi oleh laut. Salah satu masukan untuk Natuna agar bisa mengembangkan pelabuhan marina untuk kapal-kapal yahct.

Untuk sektor perikanan Bupati menyampaikan potensi perikanan Natuna mulai budidaya tangkap yang sudah diekspor ke Hongkong dan kedepan akan dibangun pabrik pengalengan ikan di wilayah tangkapan 711.

Pada bagian akhir acara Bupati menuturkan untuk beberapa potensi pariwisata Natuna tidak kalah dengan dearah lainnya hanya saja terdapat beberapa persoalan mendasar yang harus dipenuhi dan sekarang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...