Home / Natuna News / Tekan Inflasi, Pemprov Kepri Menggelar Gerakan Pangan Murah di Natuna

Tekan Inflasi, Pemprov Kepri Menggelar Gerakan Pangan Murah di Natuna

(wartaKominfo) – Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar gerakan pangan murah di Kabupaten Natuna, tepatnya di Ranai, Alun-alun Pantai Piwang, pada hari Minggu (24/03/2024).

Gerakan yang dilakukan di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini memberikan harga pangan murah bagi masyarakat terkhusus saat naiknya kebutuhan pangan ketika Ramadhan 1445 Hijriah, dimana harga yang diberikan lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, Pemkab Natuna, Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia, Bulog, serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.

Pada kesempatan ini juga dibuka bazar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Natuna bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Natuna dengan menjual beberapa bahan pokok, dan makanan olahan untuk masyarakat Kabupaten Natuna.

Selain menekan inflasi, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan yang murah selama bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berikut harga bahan pokok yang disediakan dalam gerakan pangan murah

– Beras SPHP Rp 53.000 / 5kg
– Minyak goreng Rp 14.000 / liter
– Gula Rp 16.000 / kg
– Tepung terigu Rp 10.000 / kg
– Telur ayam Rp 56.000 / papan
– Bawang merah jawa Rp 32.000 / kg
– Bawang merah birma Rp 24.000 / kg
– Bawang putih Rp 33.000 / kg
– Cabe merah Rp 70.000 / kg . **

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...