Home / Natuna News / Tiba Di Serasan, Bupati Natuna Langsung Gelar Silaturahmi bersama masyarakat di Mesjid Al Furqon Serasan

Tiba Di Serasan, Bupati Natuna Langsung Gelar Silaturahmi bersama masyarakat di Mesjid Al Furqon Serasan

(wartaKominfo) Kamis, 09 Februari 2023, Bupati Natuna dan Wakil Bupati memulai kunjungan kerja ke pulau di luar pulau bunguran. Kecamatan pertama yang di sambangi adalah kecamatan serasan.

Setibanya di serasan Bupati Natuna bersama rombongan langsung menyambangi mesjid Alfurqon untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat. Acara diawali dengan sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, lalu di tutup dengan doa bersama.

Mengawali tausiyahnya Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapakan terimakasih atas sambutan masyarakat serasan. Beliau berharap semoga dengan selalu terjaganya silaturahmi semoga dapat menjadi berkah bagi masyarakat serasan secara khusus dan masyarakat Natuna secara umum.

“Pertama kunjungan kami keserasan tujuan utama adalah musrenbang, namun kami juga ingin bersilaturahmi langsung bersama warga serasan, dan alhamdulillah malam ini kita dapat berkumpul dimesjid Alfurqon ini dalam keadaan yang di rahmati Allah” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan terkait program memakmurkan mesjid yang sedang di dorong oleh pemerintah daerah, beliau berharap program ini juga dapat di ikuti oleh masyarakat serasan.

“Saat ini saya sedang mendorong pemerintah daerah, khususnya dipulau bunguran besar untuk sama sama meramaikan mesjid. Untuk di ranai kita pusatkan di mesjid agung, tapi kami harap setiap daerah dapat mendorong masyarakatnya untuk sama sama memakmurkan mesjid” Jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan, selain mengajak masyarakat untuk meramaikan mesjid yang di mulai oleh setiap OPD. Pemerintah daerah juga menginisiasi program ASN berbagi.

“Program ASN berbagi adalah sumbang beras dari masing masing ASN. Dimana dari hasil beras yang dikumpulkan dibagikan kepada masyarakat setiap malam jumat kepada masyakat. Program ini untuk membiasakan ASN untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui bersedekah” Jelas Wan Siswandi

Diakhir sambutanya Wan Siswandi berharap dengan semakin banyak masyarakat yang memakmurkan mesjid, ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat serta Kabupaten Natuna secara keseluruhan.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...