Home / Natuna News / Gelar Safari Subuh di Mesjid Almujahiddin, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Serasan Memaknai Rasa Syukur

Gelar Safari Subuh di Mesjid Almujahiddin, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Serasan Memaknai Rasa Syukur

(wartaKominfo) – Mengawali kunjungan di hari kedua, Bupati Natuna melakukan safari Subuh di Mesjid Al Mujahiddin, Desa Tanjung. Yang di awali dengan sholat subuh berjamaah lalu dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Bupati Natuna.

Bupati Natuna , Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa apapun yang kita memiliki di Dunia ini adalah datangnya dari Allah dan nantinya akan kembali lagi pada Allah.

“Segala sesuatu yang kita miliki adalah titipan Allah. Sehingga pada saatnya akan kembali kepada Allah dan di minta pertanggungjawaban di hadapan Allah. Maka rezeki yang datangnya dari Allah harus di terima dengan penuh rasa syukur dan digunakan untuk melakukan kebaikan” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa salah satu bentuk syukur adalah memuliakan Allah. Salah satu cara memuliakan Allah adalah dengan memakmurkan mesjid.

“Seberapa besar rasa syukur kita kepada Allah teegantung pada seberapa besar kita melibatkan Allah dalam kehidupan kita. Sehingga saya berharap dengan kita selalu memuliakan mesjid makan hidup kita akan dicukupkan dan di muliakan Allah” Tambah Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sedang mendorong program meramaikan mesjid dan ASN berbagi. Progam ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk beramai ramai memakmurkan mesjid yang di mulai dari ASN Kabupaten Natuna.

“Saat ini di pulau bunguran besar khususnya dimesjid Agung Ranai beberapa bulan terakhir sudah berjalan program memakmurkan mesjid. Kita juga berharap program ini dapat juga dilaksanakan untuk sama sama memakmurkan mesjid” Jelas Wan Siswandi

“Jangan sampai karena mengejar dunia kita lupa bersyukur. Mengejar dunia tidak akan ada ujungnya, sehingga merasa kurang atau lebih ukurannya adalah pada bagaimana kita merasa cukup atas apa yang kita miliki dan ikhlas atas ketetapan Allah” Tutup Wan Siswandi mengakhiri tausiyah.

Wan Siswandi berharap agar sesama umat muslim kita dapat saling mengingatkan dan mengajak sesama muslim untuk sama sama memakmurkan mesjid, sehingga ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat serasan khususnya dan Natuna pada umumnya.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Kolaborasi OPD Pada Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna Di Kecamatan Midai Dan Suak Midai

(wartaKominfo) – Dalam Kunjungan kerja di Kecamatan Midai dan Suak Midai yang ...