Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Ranai

Wakil Bupati Natuna Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Ranai

(wartaKominfo) – Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Ranai dari Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I., S.E. Kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP. Bertempat Lanal Ranai, Selasa, 11/07/2023.

Upacara tersebut dihadiri oleh acara Wakil Bupati Natuna, Wakil DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kodim 0318 Ranai, Danlanud Ranai, Danyonif Komposit, Radar 212, Kepala Basarnas Natuna, Kapolres Natuna, Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, Kepala Pengadilan Agama Ranai, Kepala Kemenag Ranai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Lanal Ranai adalah Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CRMP.,M.TR.OPSLA.

Dalam upacara tersebut dilakukan Pengucapan Sumpah Jabatan, dilanjutkan, Penyerahan Tongkat Komando, serta Penandatanganan Pakta Integritas maupun Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Dalam amanatnya Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CRMP.,M.TR.OPSLA menyampaikan.

“Serah Terima Jabatan ini adalah hal yang wajar dalam dinamika suatu organisasi sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi menuju yang lebih efektif, efisien dan modern, hal ini juga merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan organisasi sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan yang sangat dinamis dan strategis”. Ujarnya

Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CRMP.,M.TR.OPSLA mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut Arif Prasetyo menyelesaikan tugas sebagai Danlanal Ranai.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Lantamal III menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi khususnya kepada Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I., S.E. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Danlanal Ranai dengan baik”.Ucapnya

Diakhir amanatnya inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Lanal Ranai adalah Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CRMP.,M.TR.OPSLA menyampaikan harapan kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP. yang menjadi Danlanal Ranai yang baru.

“Selanjutnya, harapan yang sama saya letakkan dipundak Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP. Seiring dengan ucapan selamat atas jabatan yang baru, saya juga berharap saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran yang inovatif, sehingga dapat semakin mendorong kemajuan TNI Angkatan Laut”. Harapannya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Pertemuan Koordinasi dan Advokasi Integrasi Layanan Primer (ILP) Pemerintah Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at 1 Maret 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas kesehatan ...