Home / Natuna News / Wakil Bupati Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Wakil Bupati Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

(wartaKominfo) – Kamis, 31 Agustus 2023. Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata bertempat di Ballroom Hotel Natuna.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Natuna bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Natuna dan juga memaksimalkan potensi unggulan setiap desa dimana pemda menginginkan one village one product sehingga ada keunggulan yang unik setiap desa.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan kepala dinas pariwisata menyampaikan peserta Diklat terdiri dari beberapa kecamatan dan desa. Dengan di tetapkan 14 desa wisata di Natuna diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi kemajuan pariwisata dan lebih siap untuk pariwisata berkelanjutan dan masyarakat diminta aktif dalam pengembangan pariwisata.

Selanjutnya Hardinansyah menuturkan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kompetensi desa wisata agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Wakil Bupati Natuna dalam sambutannya mengungkapkan pariwisata ini seyogyanya dapat memberikan kontribusi besar bagi ekonomi masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah

“Natuna harus memiliki eksklusivitas dan ciri khas khusus karena Natuna merupakan destinasi tujuan akhir bukan daerah transit. One village one product harus menjadi konsentrasi agar memiliki ciri khas sehingga orang mau qdatang ke Natuna,” ungkap Rodhial

Setelah membuka dan memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta pelatihan didampingi Asisten I, Kepala Dinas Pariwisata dan Narasumber kegiatan.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...