Home / Natuna News / FGD Strategi Pembangunan Kawasan Pertahanan Kelautan dan Perikanan Terpadu Natuna

FGD Strategi Pembangunan Kawasan Pertahanan Kelautan dan Perikanan Terpadu Natuna

(wartaKominfo) – Kami masih ingat instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungannya pada Tahun 2016 lalu ke Kabupaten Natuna, beliau meminta seluruh Kementerian dan Lembaga bersama-sama membangun Natuna.

Hal tersebut di sampai Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam kata sambutannya di dalam acara Focus Group Discussion, dengan tema “Strategi Pembangunan Kawasan Pertahanan Kelautan dan Perikanan Terpadu Natuna, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 19/10/2022.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan kata sambutan.

“Instruksi Jokowi ini dikenal dengan 5 Pilar Percepatan Pembangunan Natuna, yang terdiri dari pembangunan di sektor Pariwisata, Lingkungan Hidup, Perikanan, Industri Migas, serta Pertahanan dan Keamanan”. Ujarnya

Selain itu Rodhial Huda menyampaikan bahwa dari 5 pilar tersebut, hanya 2 pilar yang sudah terlihat progressnya.

“Dari 5 Pilar percepatan pembangunan Natuna, baru 2 saja yang menunjukan progres yakni sektor pertahanan dan keamanan serta sektor perikanan, namun pembangunannya masih masif, terlihat masih fasilitas seperti Kesehatan, Listrik, Air Bersih”.

Dari penyampain tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial berharap kegiatan FGD Melalui FGD KKP beserta Kemhan, Bukan Hanya Riset saja.

“Kami kunjungannya ke Natuna bukan untuk presentasi, melainkan untuk mempelajari masalah masyarakat dan meninjau program 5 pilar di natuna, untuk kemudian di laporkan ke pusat dan tindakan yang nyatanyata”. Tutupnya

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Asisten l Bidang Pemerintahan Hadiri Launching Kampanye Aksi Bergizi di Sekolah

(wartaKominfo) – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Khaidir menghadiri acara Launching ...