Home / Natuna News / Bupati Natuna Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga

Bupati Natuna Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Tiga. Senin, (06/02/23) di Aula SMPN 1 Pulau Tiga. Musrenbang merupakan wadah tempat usulan pembangunan dan juga ajang silataurahmi .

Dalam kesempatan tersebut, Bupati kembali menyampaikan kondisi keuangan Natuna dan beberapa kegiatan yang tidak dilelang. Ia menyampaikan hal tersebut agar masyarakat khususnya di Kecamatan tidak salah paham. Ia juga menyampaikan beberapa program kerjasama bersama pihak ketiga khususnya dalam memajukan pendidikan anak daerah.

“Bicara masalah pembangunan Natuna dengan keterbatasan anggaran tak ada yang bisa kita bangun mungkin. Yang dapat hanya kegiatan kegiatan yang sifatnya meningkatkan ekonomi masyarakat . Namun dengan keterbatasan tersebut kita harus menjadi kreatif untuk mendapatkan peluang peluang contohnya, ada beberapa jatah sekolah gratis dari hasil kerjasama dengan beberapa perusahaan” ujar nya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menanggapi terkait rencana penyelenggaran MTQ. Menurutnya MTQ akan digelar di Mesjid Agung Natuna mengingat Mesjid tersebut juga merupkan islamic center nya Natuna.

“Tentang MTQ tetap dimesjid Agung karena keterbatasan anggaran. Kita sedang memakmurkan mesjid agung. Kami berharap hal tersebut juga dilakukan oleh Kecamatan dan Desa” kata Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Tiga, Idris mengucapkan terimakasih kepada rombongan Bupati yang datang ke wilayahnya.

“Terimakasih bapak bupati dan rombongan terimakasih kepala desa tuan rumah tanpa dukungan kades dan warganya tentu tidak berjalan baik” kata Idris.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Natuna, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota DPRD , FKPD, OPD, Camat dan jajaran, Kepala Desa dan jajaran serta peserta lainnya.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...