Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Secara Resmi Buka Bimbingan Teknis Analisis Situasi dan Pemetaan Program Stunting Bagi Perangkat Daerah

Wakil Bupati Natuna Secara Resmi Buka Bimbingan Teknis Analisis Situasi dan Pemetaan Program Stunting Bagi Perangkat Daerah

(WartaKominfo) Rabu (25/10), Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menghadiri bimbingan teknis analisis situasi dan pemetaan program stunting bagi perangkat daerah yang diselenggarakan di Ballroom Gajah Mina, Adiwana Jelita Sejuba Kabupaten Natuna.

Stunting merupakan suatu hal penting yang terus menerus di bicarakan di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Natuna juga tak luput dari perhatian pemerintah terhadap permasalahan stunting ini, Natuna memiliki angka stunting sebesar 18% yang mana itu juga cukup menghawatirkan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan,

“Jika Indonesia ingin menjadi negara yang maju, maka permasalahan stunting inilah yang harus dituntaskan, harus dimanfaatkan bonus demografi ini”

Adapun dalam sambutannya, Rodhial Huda mendikte beberapa hal penting yang harus menjadi fokus masyarakat;

1. Pentingnya asupan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan
2. Memaksimalkan fasilitas kesehatan yang berkualitas dan dapat di jangkau masyarakat
3. Meningkatkan akses masyarakat ke sanitasi yang layak.

“Semuanya bisa terwujud lebih cepat jika para perangkat daerah mengerti dan tahu apa yang dilakukan, oleh karena itu, cara mendapatkan ilmunya adalah melalui bimtek yang tengah dilakukan ini” ujarnya.

Adanya bimbingan teknis ini sangat membantu masyarakat untuk menambah pemahaman mereka mengenai stunting dan bagaimana cara mencegahnya agar tidak terjadi lagi.

Pemahaman mengenai stunting dan pencegahannya akan membantu negara untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkualitas.

diskominfo (Ira)

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...