web site hit counter
Home / Natuna News / Tuan Rumah MTQ 2020, Kecamatan Pulau Tiga Matangkan Persiapan

Tuan Rumah MTQ 2020, Kecamatan Pulau Tiga Matangkan Persiapan

Tgl Rilis: Tuesday, 18 February 2020 | 08:48

(wartaKominfo) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X (sepuluh) tingkat Kabupaten Natuna akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga pada 21 Maret mendatang. Sebagai tuan rumah MTQ, sejumlah persiapan terus dimatangkan oleh pihak Kecamatan Pulau Tiga agar perhelatan tersebut berjalan sukses dan lancar.

Camat Pulau Tiga, Sudirman mengatakan, untuk persiapan fisik astaka utama atau tempat lomba, kesiapan nya sudah mencapai 85 persen dari rancangan yang ada.

Dari rancangan astaka MTQ X yang telah ada, dilihat dari bangunan yang sudah ada saat ini sudah 85 persen selesai” ujar Sudirman, Camat Pulau Tiga ketika dikonfirmasi pewarta Kominfo. Senin, (17/02).

“Tinggal bagian atas pentasnya lagi, InsyaAllah info dari Perkim tanggal 20 baru sampai alat-alatnya. Untuk tambahan dan juga tinggal menunggu bagian umum memasangkannya” sambung Camat Sudirman.

Selain itu, pihaknya juga telah memperhatikan hal-hal kecil yang sangat penting sebagai fasilitas pendukung acara. Diantaranya yaitu, dapur umum, wc umum dan kelancaran air di sekitaran astaka.

“Kalau untuk fasilitas pendukung yang disiapkan panitia pelaksana seperti wc umum, dapur umum, dan sistem airnya juga telah disiapkan, kemudian disekitar astaka juga tekah disiapkan dua tempat khusus tempat dewan hakim yang bertugas. Selain itu kita juga telah menyiapkan penginapan untuk para khafilah. 2 rumah per kecamatan”. Pungkas Camat Sudirman.

Camat Sudirman mengharapkan seluruh komponen dapat terus bersinergi agar pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan baik. Tentunya juga peran serta dari warga sekitar yang membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun 2020.
(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Aturan Penyelenggaraan Menikah Era New Normal

(WartaKominfo) – Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Natuna menyatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan ...