Home / Natuna News / Rakor Pengembangan Geopark Nasional Natuna

Rakor Pengembangan Geopark Nasional Natuna

(WartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus berusaha mengembangkan Geopark Nasional Natuna dan akan mendorong potensi geopark yang ada di Kabupaten Natuna menuju Geopark Unesco.

Untuk itu, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Geopark Nasional Natuna (GNN) yang dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Azwar Asfawi, diampingi oleh Kepala Disparbud, Hardiansyah dan juga Kepala BP3D, Mustofa. Jum’at, (24/05/19) di Ruang Bidang Sosial Budaya, BP3D Kabupaten Natuna.

Dalam rapat tersebut, beberapa hal yang dibahas terkait upaya untuk mengembangkan GGN adalah :

1. Memusyawarahkan perubahan SK Tim Badan Pengelola GNN.
2. Merevisi Logo GNN
3. Usulan adanya Perbub tentang pengembangan GNN.
4. Memantau website resmi GNN
5. Menjalin kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi seperti STAI Natuna, UGM dan UNPAD.
6. Menjalin kerjasama dengan beberapa media yaitu, iNEWS, Indosiar, GoTV, RRI.
7. Menjalin kerjasama dengan pemerintah yakni, Pemprov Disparbud, Dispar Bintan, Dispar Batam, SAR, BMKG.

Pada kesempatan tersebut Izwar Asfawi mengajak setiap OPD terkait yang juga telah termasuk dalam Tim Pengelola GNN untuk gencar bergerak sesuai bidangnya untuk kemajuan Geopark Nasional Natuna.

“Kita tidak boleh pesimis dengan Geopark lainnya. Pelan-pelan kita bersama -sama mengemban amanah yang telah kita pikul sesuai bidang dan tanggungjawabnya masing-masing untuk sama-sama kita kembangkan Geopark ini” tutur Izwar.

Dalam kesempatan yang sama, saat berbicara terkait sosialisasi Geopark Nasional Natuna, Hardiansyah mengatakan bahwa Diskominfo adalah Koordinatornya.

“Diskominfo harus sudah mulai bergerak, gencar untuk melakukan promosi dan sebagainya. Karena Diskominfo adalah koordinator bidang promosi” ujar Hardiansyah.

Porkdarwis, KIM, Genpi dan Karang Taruna juga diminta untuk membantu terkait promosi destinasi wisata Geopark Nasional Natuna ini.
(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Kamis, 25 April 2024. Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Musyawarah Perencanaan ...