web site hit counter
Home / Natuna News / Aksi Pungut Sampah, Gen Hijau Peringati Hari Sampah Nasional

Aksi Pungut Sampah, Gen Hijau Peringati Hari Sampah Nasional

Tgl Rilis: Monday, 24 February 2020 | 08:15

(wartaKominfo) – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 diwujudkan dengan kepedulian siswa SMP Nurul Jannah Natuna melalui Kelompok Generasi Hijau (Gen Hijau). Mereka turun langsung melakukan aksi memungut sampah yang ada disepanjang jalan dari SMP Nurul Jannah hingga Pantai Piwang.

Pembina Lingkungan Hidup di SMP Nurul Jannah, Hazriani sekaligus pembentuk Kelompok tersebut mengatakan kegiatan pemungutan sampah tersebut dalam rangka HPSN tahun 2020 yang bertepatan hari Jum’at 21 Februari, sekaligus menyukseskan tujuan Indonesia untuk bisa bebas sampah.

“Jadi, aksi kita kali ini dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional.” kata Hazriani, kepada wartaKominfo. (21/02). “Aksi ini juga merupakan bagian dari program kegiatan Gen Hijau di bidang bhakti masyarakat, dan kaitannya juga dengan pengelolaan sampah.” lanjut Hazriani.

Sebagai Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna Ia mengatakan, aksi tersebut merupakan contoh dan magnet bagi masyarakat untuk peduli dengan sampah. “Aksi ini mengajak kita semua untuk peduli dengan sampah. Buktinya disepanjang jalan dari Pondok NJ Bandarsyah, sampai Pantai Piwang itu banyam sampah botol minuman, plastik. Banyak spot-spot dipinggir jalan dan selokan yang terdapat banyak sampah didalamnya” pungkas nya.

Sebagian sampah yang tidak bisa di kelola atau dimanfaatkan lagi langsung dibuang ke TPS dengan menggunakan mobil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna.
Sementara botol plastik, kaleng minuman langsung di jual ke pengepul barang bekas.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Ikuti Vidcon Peringatan Harganas, TP PKK dan IBI Tingkat Provinsi Kepri

Sebagai elemen terpenting ditengah lingkungan masyarakat, keluarga menjadi objek dan subjek yang ...