Home / Natuna News / Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Daya Tarik Wisata Resmi Dibuka Wakil Bupati Natuna

Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Daya Tarik Wisata Resmi Dibuka Wakil Bupati Natuna

(wartaKominfo) – Jum’at, 15 September 2023. Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda resmi membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata dengan tujuan memberikan wawasan tentang bagaimana menyelenggarakan aktivitas untuk menyediakan kebutuhan wisatawan khususnya yang menyangkut pelayanan untuk memberikan rasa aman dan terjamin mengenai keselamatan wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata yang ada di Natuna. Hal ini guna mendukung program peningkatan kualitas pelayanan sapta pesona sehingga menimbulkan menimbulkan kesan positif.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menjelaskan Geografis Natuna merupakan Kabupaten yang berada di tengah-tengah negara ASEAN.

“Letak yang strategis menjadi suatu keberuntungan bagi kita. Ditambah lagi potensi-potensi yang kita miliki seperti bentang alam, flora dan fauna, peninggalan sejarah dan budaya, yang merupakan sumber daya dan modal yang harus kita manfaatkan secara optimal,” ungkap Rodhial

Rodhial melanjutkan pemanfaatan tersebut dapat kita kelola melalui penyelenggaraan kepariwisataan.

Bertempat di ruang Aula Hotel Natuna peserta dalam kegiatan berjumlah 40 orang peserta yang berasal dari unsur-unsur anggota kelompok sadar wisata maupun pengelola daya tarik wisata lainnya yang diselenggarakan dari tanggal 15 September 2023 s/d 17 September 2023.

Latar belakang kegiatan ini merupakan salah satu program pengembangan di Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata. Kegiatan pengelolaan destinasi pariwisata Kabupaten/Kota tersebut terdapat aktivitas seperti pembinaan dan pendampingan kelompok sadar wisata dan tata kelola desa wisata. Selain itu juga diselenggarakan Bimtek peningkatan skill masyarakat pengelola destinasi pariwisata dan desa wisata seperti bimtek tata kelola destinasi dan pemasaran di destinasi wisata, bimtek keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata.

Pelaksanaan pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata yang ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam memberikan pelayanan kepariwisataan di Destinasi Pariwisata.

Selanjutnya penyampaian materi dari narasumber diantaranya membahas Kebijakan, Strategi, Program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Pariwisata/Daya Tarik Wisata. Dan juga membahas pengelolaan Keamanan dan Keselamatan dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Destinasi Pariwisata.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...