Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Rapat Persiapan Penentuan Lokus Stunting dan Rembuk Stunting Tahun 2024

Pemda Natuna Gelar Rapat Persiapan Penentuan Lokus Stunting dan Rembuk Stunting Tahun 2024

(wartaKominfo) – Dalam rangka memperkuat komitmen pimpinan daerah terhadap upaya percepatan penurunan stunting. Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan melaksanakan kegiatan rembuk stunting tahun 2024 dan penentuan lokus stunting tahun 2025.

29/02/2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna.

Rapat di buka langsung oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna Moestofa Albakry.

Dengan agenda pertama yaitu pembahasan persiapan penentuan rembuk stunting tahun 2024 dan dilanjutkan pembahasan penentuan lokus stunting tahun 2025.

Dalam sambutannya Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna Moestofa Albakry menyampaikan bahwa tujuan kegiatan rapat ini adalah untuk untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rencana intervensi penurunan angka stunting.

“Tujuan dari rembuk stunting ini yg pertama penyampaian hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi,” ucapnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah dalam menyikapi rencana kegiatan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Natuna.

“Selain itu rembuk stunting adalah sebagai upaya untuk mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting,” jelasnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna Moestofa Albakry juga menyampaikan melalui kegiatan diharapkan akan tumbuh komitmen publik dalam kegiatan penurunan angka stunting secara terintegrasi.

“Melalui kegiatan ini di harapkan akan terbangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi,” ujarnya.

Rapat persiapan penentuan lokus stunting dan rembuk stunting dihadiri oleh beberapa kepala perangkat daerah serta kepala bidang dan tim teknis.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...