Home / Natuna News / BAZNAS Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna Gelar Program Cinta Muallaf

BAZNAS Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna Gelar Program Cinta Muallaf

(WartaKominfo) Rabu (25/10), BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau serta Kabupaten Natuna gelar Program Cinta Muallaf yang diselenggarakan di Gedung Srindit.

Adapun tujuan dari program ini disampaikan oleh kepala BAZNAS Kabupaten Natuna,

“Program ini bertujuan untuk membantu para saudara saudara mualaf kita yang hampir tak pernah tersentuh jika ada program, maka dari itu program cinta mualaf inilah yang akan menjadi jalannya,” ucap Wan Suhardi.

Membantu disini memiliki arti dimana BAZNAS Kabupaten Natuna akan memberikan bantuan berupa uang untuk buka usaha dan juga diberikannya dana zakat mal kepada para mualaf yang hadir.

 

Selain itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan sekaligus secara resmi membuka

“Membayar zakat ini merupakan salah satu dari rukun Islam yang ada, yang mana itu jelas wajib,” ujarnya,

“lagipula, membayar zakat ini merupakan jalan untuk melancarkan hidup kita di dunia dan akhirat, jika tidak bayar zakat, maka jangan heran jika kita sakit, anaknya nakal, ataupun orangtuanya yang tidak sehat. Karena bagaimanapun, dalam harta dan rezeki yang kita miliki, ada hak orang lain.” Lanjut Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga menyampaikan jika tidak akan pernah rugi untuk membayar zakat ataupun infak, itu merupakan hal yang baik.

Wan Siswandi sangat merekomendasikan untuk membayarkan zakat di BAZNAS, karena progam yang dimiliki oleh BAZNAS sangatlah banyak dan luas, seperti:

1. Santunan fakir miskin
2. Biaya pendidikan
3. Modal usaha
4. Panti asuhan

5. Cinta Muallaf

Dalam kesempatan kali ini, Bupati Natuna, Wan Siswandi, secara langsung memberikan bantuan yang diserahkan ke kepala BAZNAS Kabupaten Natuna, Wan Suhardi, ini juga sekaligus memberi contoh kepada masyarakat agar mau dan dapat membayar zakat di BAZNAS.

Diharapkan program ini selalu ada, karena banyak memiliki sisi positif yang akan berefek untuk diri kita dan masyarakat, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...