Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Penandatanganan MOU Antara Kejaksaan Natuna Dan Kepala Desa Se Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Hadiri Penandatanganan MOU Antara Kejaksaan Natuna Dan Kepala Desa Se Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Selasa, 24 Oktober 2023 Bupati Natuna menghadiri acara penandatanganan dan nota kesepahaman MoU antara Kejaksaan negeri Natuna bersama Kepala Desa Sekabupaten Natuna terkait program Jaksa jaga desa, acara tersebut diikut secara daring melalui zoom meeting dari ruang aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Natuna.

Acara penandatangan MOU dipimpin langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau melalui Zoom dan diikuti oleh kepala daerah dan Kejaksaan negeri se Provinsi Kepulauan Riau. Program jaga desa adalah program untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi perangakat desa. Sehingga nanti akan ada bimbingan kepada perangkat desa terkait edukasi

Untuk Kabupaten Natuna diikuti oleh 10 desa dalam tahap awal, dan akan terus dilakukan pengembangan kedepannya sehingga seluruh desa di Kabupaten Natuna dapat menjadi desa yang memiliki kesadaran hukum yang tinggi.

 

Dalam sambutanya Gubernur Kepulauan Riau dalam sambutanya menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari usaha pemerintah dalam menguatkan potensi desa baik melalui pemberian anggaran, juga kesadaran hukum bagaimana mengunakan dana desa dengan bijak dan benar.

“Kita berharap dengan program ini dapat mendukung pembanguan desa yang orientasinya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarkat desa. Sehingga harus dimulai dengan pemberdayaan perangkat desa agar pemanfaatan dana desa dapat termanfaatkan dengan baik dan dapat dilaporkan sesuai fungsi penggunaan” Jelas Gubernur Ansar.

 

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap Jaksa jaga desa adalah sahabat desa untuk sama sama membangun Indonesia melalui desa sesuai dengan Amanat Nasional. Sehingga dengan hadirnya Jaksa jaga desa dapat mendukung pembangun desa.

Acara ditandai dengan penandatangan MoU secara serentak oleh Kabuapten/Kota yang didamping oleh kejaksaan dan kepala daerah, disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri secara daring melalui zoom meeting dari kantor kejaksaan negeri Provinsi Kepulauan Riau.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...