Home / Natuna News / Meninjau Situasi dan Kondisi Pemilu Serentak di Beberapa TPS, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Jangan Golput dan Tetap Jaga Kondusivitas

Meninjau Situasi dan Kondisi Pemilu Serentak di Beberapa TPS, Bupati Natuna Ajak Masyarakat Jangan Golput dan Tetap Jaga Kondusivitas

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Forkopimda meninjau Situasi dan Kondisi terkait Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Serentak Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di beberapa Tempat Pemilihan Umum (TPS). Rabu (14/02/2024) pagi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Natuna dalam tinjauannya di beberapa TPS bahwa dalam pesta demokrasi ini untuk menggunakan hak pilih suaranya dan jangan sampai golput. Pemilihan Umum dibuka dari Pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB.

“Jadi setelah mencoblos barusan, kami beserta Forkopimda meninjau beberapa lokasi TPS untuk melihat situasi dan kondisi di setiap TPS. Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Natuna untuk menggunakan hak pilih suaranya dalam Pemilihan Umum Serentak ini. Kita dari Pemerintah Daerah bersama Forkopimda ingin memastikan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif. Kita berharap masyarakat tetap menjaga kondusivitas, boleh kita berbeda pilihan tetapi tetap kita hargai dan hormati pilihan masing-masing dan oleh karena itu masa depan bangsa lima tahun ke depan ada di tangan rakyat semua ini,” ungkap Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Selanjutnya Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menghimbau kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan seluruh pihak yang terlibat langsung dalam jalannya Pemilu ini untuk menjaga kesehatan.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Saya juga menghimbau kepada seluruh PPS, PPK, dan pihak-pihak yang terlibat langsung di lapangan untuk tetap menjaga kesehatannya karena saya tahu kalian sudah full kerja dari kemarin kemudian sekarang hari H dan nanti ketika penghitungan suara. Jadi tolong jaga kesehatan, jangan sampai lupa makan agar tubuh ada asupan dan tentunya minum air putih yang banyak agar tubuh tidak dehidrasi . Semoga Pemilu Serentak 2024 ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta seluruh masyarakat Natuna juga tetap sehat walafiat,” ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Turut hadir mendampingi Bupati beberapa Pimpinan Forkopimda di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Dirpamobvit Polda Kepri Pamatwil Polres Natuna, Kapolres Natuna, Komandan Lanud Raden Sadjad, Komandan Den Hanud 477 Kopasgat, Komandan Kodim 0318/Natuna, Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Kepala Basarnas Natuna, dan lainnya.

Berikut Tempat Pemungutan Suara yang ditinjau oleh Bupati Natuna beserta Forkopimda:
1. Kelurahan Batu Hitam TPS 9 Aula SMA 1 Benguran Timur
2. Kecamatan Bunguran Timur Laut TPS 3 Kantor Camat Bunguran Timur Laut
3. Desa Sepempang TPS 3 Gedung Pertemuan Nelayan Teluk Baruk
4. Kelurahan Ranai Kota TPS 8 Halaman Kantor Kominfo/DPMPTSP
5. Kelurahan Ranai Darat TPS 6 Gedung Serbaguna Kelurahan Ranai Darat
6. Kelurahan Bandarsyah TPS 13 Kantor Lurah Bandarsyah
7. Desa Sungai Ulu TPS 1 Gedung SDN 003
8. Desa Batu Gajah TPS 1 Gedung Pertemuan Sebakung
9. Kecamatan Bunguran Selatan TPS 1 Gedung Serbaguna Desa Cemaga
10. Kecamatan Bunguran Tengah TPS 4 Sekolah Dasar Harapan Jaya

Diskominfo/QThariq

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...