Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Acara Pawai Ta’aruf STQH Ke X Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna Hadiri Acara Pawai Ta’aruf STQH Ke X Provinsi Kepulauan Riau

(wartaKominfo) – Selasa, 09 Mei 2023, Bupati Natuna didampingi Ketua PKK Kabupaten Natuna menghadiri acara Pawai Ta’aruf STQH Ke X Kabupaten Karimun, yang digelar di Area Astaka Utama.

Acara Pawai Ta’aruf dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan seluruh kepala daerah dari Kabupaten/Kota. Acara Pawai Ta’aruf ditandai dengan pelepasan langsung oleh gubernur Ansar Ahmad.

Acara Pawai Ta’aruf dilaksanakan dari tugu Karimun menuju astaka utama daerah coastal area yang dikuti oleh seluruh kafilah dari masing-masing Kabupaten ,Kabupaten. masing masing Kabupaten melakukan pawai dengan berbaju kurung dan membawakan penampilan yang menunjukan ciri khas daerah masing masing.

Kafilah Kabupaten Natuna dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan di hadiri langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi. Barisan Kafilah Kabupaten Natuna Sebanyak 85 orang, terdiri dari 12 peserta dan 63 pendampingan beserta panitia.

Acara Pawai Ta’aruf ditutup dengan barisan tuan rumah sebanyak 1800 peserta pawai dengan beberapa atraksi kebudayaan dan drumband yang saksikan oleh ribuan masyarakat dan pengunjung yang memadati area astaka utama.

Setelah proses pawai Ta’aruf akan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan orientasi hakim, lalu pembukan bazar diarea astaka. Sementara pembukaan STQH ke X akan secara resmi dibuka pada malam ini pukul 19:30 wib.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...