web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Bupati Natuna Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Industri Rumahan

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Industri Rumahan

Tgl Rilis: Sunday, 23 December 2018 | 04:48

(WartaKominfo) – Seiring dengan peringatan Hari Ibu ke 90, Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal menyerahkan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada perwakilan Pelaku Industri Rumahan di Kabupaten Natuna. Penyerahan tersebut dilaksanakan disela pelaksanaan Apel Peringatan Hari Ibu di Halaman Kantor Bupati Natuna – Bukit Arai, Jum’at (21/12).

“Saya ucapkan selamat hari ibu yang ke 90 kepada seluruh Ibu-ibu yang ada di Kabupaten Natuna ini. Mudah-mudahan kedepan, perempuan-perempuan di Kabupaten Natuna lebih maju, lebih semangat, dalam mengelola daerah perbatasan ini. Karena daerah kita merupakan pintu gerbang utama dalam menghadapi tantangan dari luar.” Ujar Hamid Rizal dalam pidatonya.

Para Pelaku Industri Rumahan yang telah mendapatkan bantuan tersebut adalah Ibu Adralena dan Ibu Sutarmi dari Desa Limau Manis, Ibu Ambiah dan Ibu Hj. Hasibah dari Desa Tanjung serta Ibu Mariam dan Ibu Zaitun dari Desa Ceruk.

Selain penyerahan bantuan untuk pelaku industri rumahan, Bupati Natuna juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya dari Kementerian Republik Indonesia secara simbolis.

Bantuan tersebut berupa satu unit Sepeda Motor bantuan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diserahkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna, dan satu unit Kapal Pelayaran Rakyat bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia kepada Desa Seluan Kecamatan Bunguran Utara.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nagara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia oleh Bupati Natuna. Piagam tersebut diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori “Baik” tahun 2018, dan Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Natuna sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori “Baik dengan Catatan” tahun 2018.

(Diskominfo/Mardi)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...