Home / Natuna News / Bupati Natuna Pimpin Langsung Musrenbang Kecamatan Pulau Panjang Tahun 2024

Bupati Natuna Pimpin Langsung Musrenbang Kecamatan Pulau Panjang Tahun 2024

(wartaKominfo) – Usai membuka dan memberikan bantuan kepada masyarakat Serasan dan Serasan Timur, Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali melanjutkan kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Panjang dengan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan Pulau Panjang. Bertempat di gedung pertemuan kecamatan. Rabu, 7/2/2024.

Sebelum memulai musrenbang kembali Bupati Natuna menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS ketenagakerjaan asuransi nelayan, penyaluran cadangan Pangan pemerintah (CPP), dalam bentuk Bantuan Pangan.

Kecamatan Pulau Panjang merupakan salah satu dari 17 Kecamatan di Kabupaten Natuna yang juga merupakan kecamatan termuda yang dimekarkan dari kecamatan Subi pada tahun 2023 lalu terdiri dari desa Pulau Panjang dan Desa Kerdau.

Camat Pulau Panjang pada kesempatan ini menyampaikan ada 19 usulan prioritas untuk tahun anggaran 2025.

Musrenbang tidak ada bedanya dengan musrenbang tingkat desa, dimana kita bermusyawarah mengusulkan berbagai hal dan kegiatan.

“Pengelolaan keuangan pemerintah daerah tidak ada bedanya dengan pengelolaan keuangan rumah tangga, pasti ada kebutuhan dan keinginan akan tetapi disesuaikan dengan kekuatan anggaran,” jelas Siswandi

Analogi diatas diterangkan Bupati dalam mengawali sambutannya agar semua masyarakat yang hadir memiliki pemahaman yang sama, mana yang menjadi kebutuhan pokok itulah yang menjadi prioritas.

“Dan untuk Kecamatan Pulau Panjang ini saya melihat kantor Camat menjadi infrastruktur dasar yang harus diprioritaskan,” sambung Bupati.

Pembangunan pelabuhan perintis, pelabuhan roro, puskesmas dan pengadaan mesin PLN untuk menunjang kelistrikan di pulau panjang merupakan salah usulan prioritas Kecamatan Pulau Panjang pada musrenbang tahun 2024 untuk tahun anggaran 2025.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...