Home / Natuna News / Bupati Natuna Pimpin Rakor Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark.

Bupati Natuna Pimpin Rakor Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark.

(WartaKominfo) – Rabu, 11 Mei 2022, Bupati Natuna didampingi Asisten II, Kepala BP3D beserta Kepala Dinas Pariwisata Natuna membuka kegiatan Rakor Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark. Bupati secara serius ingin Geopark ini menjadi icon baru Natuna yang satu-satunya di provinsi Kepri.

Selain itu dengan ditetapkan Bupati Natuna menjadi Ketua Badan Pengelola Geopark Natuna langsung tancap gas dengan dilanjutkan rapat teknis yang dipimpin oleh Asisten II, Basri selaku Ketua Harian.

“Tujuan Rakor ini sebagai bentuk keseriusan kita meskipun ada beberapa kendala disini lah coba kita diskusikan karena Kementrian Luar Negeri sudah membuka diri agar Natuna menjadi UNESCO GLOBAL GEOPARK” Jelas Siswandi.

Langkah kongkrit dalam mewujudkan rencana ini Pemda Natuna pada 2023 nanti akan melakukan pembebasan lahan untuk fungsi mushola, mck dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kedepannya titik-titik lokasi yang telah ditetapkan sebagai geopark ini kita pelan-pelan melaksanakan pembebasan lahan”. sambungnya

Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah dalam paparannya juga segera menerbitkan SK pengurus Geopark dan beberapa kendala yang dihadapi ialah aksesbiltas yang belom memadai dan pengelola Geosite juga masih belum tersedia.

Asisten II BIdang Ekonomi Pembangunan, Basri juga menyampaikan penting untuk dunia tahu bahwa Natuna merupakan bagian dari Indonesia mengingat posisi kita yang sangat strategis di Laut Cina Selatan apalagi dengan status Unesco Global Geopark. Ini semakin membuktikan posisi Natuna sebagai bagian dari Indonesia.

Sebelum menutup Rakor ini Bupati kembali mengingatkan semua OPD yang masuk dalam SK BP Geopark memiliki tujuan yang sama, punya tanggung jawab bersama, serta komitmen menuju Unesco Global Geopark.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Resmi, Wakil Bupati Natuna Lantik Dewan Hakim MTQ Ke – X.

(wartaKominfo) – Selasa, 17 Mei 2022, Wakil Bupati Natuna melantik Dewan Hakim ...