Home / Natuna News / Melalui MoU Bersama PT. Bank Riau Kepri, Bupati Natuna Berharap Pengelolaan Keuangan Pemda Transparan

Melalui MoU Bersama PT. Bank Riau Kepri, Bupati Natuna Berharap Pengelolaan Keuangan Pemda Transparan

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Bidang Jasa Layan Perbankan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Natuna,Wan Siswandi bersama Direktur Dana dan Jasa Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 16/09/2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa “MoU ini tentunya sebagai komitmen bersama dalam meningkatkan jasa dan layanan perbankan demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik kedepannya”. Ujar Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menyampaikan harapannya nantinya antara Pemkab Natuna dan Bank Riau Kepri dapat selalu menjalin koordinasi dan komunikasi, untuk terciptanya transparansi yang akuntabel dan efisien. Sehingga pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat dikelola dengan lebih transparan.

“Kami pada prinsipnya mendukung setiap inovasi dan terobosan yang dibuat Bank Riau Kepri, kita merasa memiliki Bank Riau Kepri ini, sebab andilnya cukup banyak dalam pembangunan di daerah. Sukses terus untuk Bank Riau Kepri dalam membuat inovasi-inovasi baru”. Jelasnya

Sementara itu, Direktur Dana dan Jasa Provinsi Kepulauan Riau, Soeharto menyampaikan apresiasinya juga kepada Pemkab Natuna yang selama ini sangat mendukung Bank Riau Kepri. Tentunya hal itu membuat Bank Riau Kepri terus memberikan dukungan kembali dalam pengelolaan keuangan kas daerah Kabupaten ini.

“Salah satu bentuk dukungan Bank Riau Kepri terhadap Pemerintah Kabupaten Natuna yaitu, Kerjasama dalam pelayanan digitalisasi atau elektronisasi dalam layanan perbankkan atau elektronifikasi Pemerintahan Daerah”. Ujar Soeharto

Selanjutnya Soeharto menyebutkan kerjasama ini merupakan sebuah program yang sudah berjalan di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau dan Riau. Pelayanan berbasis digitalisasi dan elektronisasi ini sangat diperlukan pada masa pandemik Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala BPKAD, Kepala Bagian Antara Lembaga, Kepala Bank BPD Ranai.

(Diskominfo/Sadria)

x

Check Also

Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Stunting Tahun 2021

(wartaKominfo) – Penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses Pemerintah Provinsi untuk ...