Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Apel Peringatan Hari Ibu Ke 90

Pemkab Natuna Gelar Apel Peringatan Hari Ibu Ke 90

(WartaKominfo) – Hari Ibu Indonesia terlahir dari pergerakan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, dimana peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam meraih kemerdekaan. Untuk mengenang jasa tersebut, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Bupati Natuna beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna gelar Apel Peringatan Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018, Jum’at (21/12).

Peringatan Hari Ibu kali ini menyongsong tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Keluarga”. Tema tersebut dibangun atas dasar melihat situasi dan kondisi Angsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019, serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Dalam menyampaikan pidato tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si mengatakan peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan agar dapat menjadi pilar untuk mencegah terjadinya berbagai persoalan sosial yang berdampak terhadap kehidupan masyarakat khususnya pada perempuan dan anak.

Ia juga menyampaikan bahwa ketahanan keluarga juga dapat dijadikan sebagai pondasi dalam menerapkan hidup yang harmonis, damai dan religius. Selain itu juga sangat diperlukan keterlibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder termasuk peran laki-laki dalam kampanye dan gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan.

“Harapan saya, peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 ini dapat mendorong dapat terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”, ujar Hamid Rizal.

Apel peringatan Hari Ibu tersebut juga dihadiri oleh  Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ketua Darmawanita Kabupaten Natuna serta Pejabat Instansi Fertikal Dandim Natuna, Danlanal Natuna, Danlanud Natuna dan Kapolres Natuna. (Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Lestarikan Bumi, Sejahterakan Masyarakat

(WartaKominfo) – “Intinya, buminya lestari, masyarakatnya sejahtera, dan ada didalamnya kegiatan ekonomi masyarakat”. ...