Home / Natuna News / Bupati Natuna Terima Penghargaan Sigap Tangani Bencana. BPBD : Setuju!

Bupati Natuna Terima Penghargaan Sigap Tangani Bencana. BPBD : Setuju!

(wartakminfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 kategori ‘Crisis Handle’ yang di selenggarakan oleh MNC Group bertepatan dengan peluncuran iNews Media Group di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt 14 MNC Center, Jakarta Pusat. Kamis, (31/08/23) malam.

Lebih khusus Bupati Natuna mendapat penghargaan “Inisiatif Sigap Tangani Bencana”. Seperti yang diketahui bahwa Natuna dihadapkan dengan bencana berupa longsor pada Maret lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Natuna, Raja Darmika menyetujui dan mengapresiasi penghargaan yang diraih oleh Bupati. Menurutnya, Bupati Natuna pantas menerima penghargaan tersebut.

“Setuju! beliau memang luar biasa memimpin saat penanganan bencana di serasan. Beliau tak menunggu waktu lama untuk langsung bergerak ke lokasi bencana” Ujar Raja Darmika.

“Saat dapat informasi bencana, beliau langsung bilang ‘kita berangkat ke serasan jam 15.00’ padahal kejadiannya jam 11. Butuh waktu kurang dari 4 jam sdh harus siap siap personil dan peralatan. Wabub, kapolres, dandim, ka basarnas, dan beberapa ka opd ikut” kata Raja.

Perjalanan dimulai jam 15:30 menggunakan 2 kapal dan 1 boat. Dengan kondisi gelombang mencapai 4-5 meter pada saat itu rombongan tiba di Serasan pada jam 22:30.

“Semua teler mabuk laut. Bayankan baru kali ini disebuah Kabupaten, bupati dan wabub bahu membahu memimpin pos komando tanggap darurat selama 13 hari full” ujar Raja

Bupati, Wakil Bupati dan Tim komando tanggap bencana lainnya berada dilokasi selama 14 hari mulai dari tanggal 6 Maret sampai tanggal 21 Maret

“Wajar kalau beliau mendapat penghargaan itu, memang sigap tangani bencana. Kalau bukan beliau ada dilokasi dan pimpin, sangat sulit untuk menggerakkan sumber daya penanggulangan bencana” ucap Raja bercerita.

Tak hanya Kalaksa BPBD Natuna, bahkan Kapusdatin BNPB juga mengomentari dan mengapresiasi penghargaan yang diraih tersebut . Hal tersebut disampaikan Kapusdatin BNPB kepada Raja Darmika melalui pesan singkat.

“Keren, Penghargaan Award dalam Kesiapsiagaan menghadapi Bencana yg diterima Kabupaten Natuna sebagai Bukti Bahwa Pemda Natuna menjamin Keamanan Masyarakatnya dari ancaman Bencana dan Indikator Kota yang masuk dalam kategori Maju bila PRB nya jadi prioritas” tutur nya.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...