Home / Natuna News / Bupati Natuna Tutup Pekan Expo Pulau Akar Tahun 2023

Bupati Natuna Tutup Pekan Expo Pulau Akar Tahun 2023

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi secara resmi menutup Pekan Expo Pulau Akar Desa Cemaga pada Minggu malam bertempat di objek wisata Pulau Akar, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan. (12/11/2023).

Setelah sebelumnya dibuka pada Kamis lalu, adapun tema tahun ini adalah ‘Masyarakat yang kreatif dan inovatif mewujudkan Desa yang produktif berdaya saing dan mandiri’.

Rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya diantaranya festival mancing Desa Cemaga, festival dangdut, lomba mengupas kelapa, menganyam ketupat, lomba pengelohan bahan bekas dan voli Pantai.

Camat Bunguran Selatan dalam sambutannya mengungkap rasa apresiasi kepada pemerintah desa Cemaga yang telah menginisiasi acara ini dan merupakan kegiatan tahun kedua.

Dalam sambutan dan arahan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan pemerintah Kabupaten menyambut baik acara pekan Expo ini dan perlu di lestarikan untuk kedepannya.

“Pemerintah Kabupaten Natuna dalam kegiatan kebudayaan ada Dendang Piwang, yang nanti akan hadir di Desa Cemaga tanggal 25 November nantinya,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan beberapa capaian serta rencana pembangunan nantinya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Selatan salah satunya lampu jalan untuk ibukota kecamatan.

Usai menyampaikan sambutan dan arahan secara resmi Bupati menutup Pekan Expo Pulau Akar Tahun 2023 dan membagikan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...