Home / Natuna News / Pemda Natuna Budayakan Pengajian Rutin Malam Jum’at Kepada Semua OPD

Pemda Natuna Budayakan Pengajian Rutin Malam Jum’at Kepada Semua OPD

(wartaKominfo) – Selain memiliki program yang berkaitan dengan Pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna memiliki misi mengembangkan nilai luhur dan islamiah kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Bertempat di Masjid Agung, Islamic Tren Sentral Natuna, Kamis, 14/09/2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Menggelar Acara Pengajian Rutin Malam Jum’at untuk semua OPD di Kabupaten Natuna.

Dalam wawancaranya bersama pewartakominfo Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Sudirman menyampaikan sebagai sebagai ASN yang memiliki tugas melayani masyarakat, namun sebagai umat muslim juga memiliki kewajiban melaksanakan ibadah.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara yang memilki tugas untuk melayani masyarakat namun sebagai ummat muslim juga memiliki kewajiban yang harus ditunaikan dengan melaksanakan ibadah dan memakmurkan mesjid dengan shalat berjamaah dan melaksanakan yasinan setiap malam Jum’at”. Ucapnya.

Sudirman selaku Kabag Kesra juga menyampaikan kegiatan ini rutin di laksanakan untuk seluruh OPD di malam Jum’at sementara di malam lain di isi oleh OPD lain yang sudah terjadwal kan dengan permalamnya 2 OPD atau Dinas.

“Insyaallah kegiatan ini kita laksanakan setiap malam Jumatnya untuk semua OPD Kabupaten Natuna, sementara di hari lainnya kita adakan jadwal permalamnya di isi oleh 2 OPD atau Dinas di mana setiap dinas yang sudah di tunjuk dalam jadwal tersebut di berikan tanggung jawab penuh mau mereka isi ceramah atau apakah itu itu dari mereka, kami hanya bantu untuk honor penceramah, jadi masjid yang kita cintai ini tidak sepi selalu di isi dengan kegiatan keagamaan”. Ujarnya

Diakhir wawancaranya bersama pewartakominfo Sudirman Kabag Kesra menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk penguat diri agar lebih dekat dengan Allah SWT.

“Pengajian ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai dinas dengan dinas lainnya dan untuk diri kita sendiri agar lebih meningkatkan imam kita dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain melakukan pengajian, doa bersama juga dilaksanakan untuk kesejahteraan Kabupaten Natuna kedepannya”. Tutupnya.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...