Home / Natuna News / Suasana Ceria sambut kunjungan Gubernur Anshar di SMAN 2 Bunguran Timur

Suasana Ceria sambut kunjungan Gubernur Anshar di SMAN 2 Bunguran Timur

(WartaKominfo) – Disambut lantunan kompang dan tari persembahan Gubernur Provinsi Kepualaun Riau, H. Anshar Ahmad didampingi Bupati Natuna, dan Wakil Bupati Natuna, tiba di SMAN 2 Bunguran Timur. Kunjungan Gubernur tersebut dalam agenda Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN, SLBN, Se Provinsi Kepulauan Riau. Kamis, (16/02/23) bertempat di SMAN 2 Bunguran Timur.

Usai penampilan beberapa tarian khas melayu, Kepala SMAN 2 Hj. Ida Susanti mengucapkan salam selamat datang kepada Gubernur beserta rombongan.

“Terimakasih kepada bapak Gubernur atas kunjunganya ke SMAN 2, terimakasih juga kami ucapkan atas segala bantuan untuk SMA ini. Beberapa bantuan telah kami terima, ruang kelas baru, laboratorium dan lainnya kecuali pagar sekolah saja yang belum” ucap Ida .

Gubernur Anshar dalam sambutannya mengatakan Pendidikan sangat dibutuhkan untuk membangun peradaban manusia yang lebih baik. Ia juga mengatakan bahwa ada Enam tugas wajib yang harus dilaksanakan oleh pemerintah yakni Pendidikan, kesehatan, tataruang, pemukiman, trantib dan perlindungan sosial.

“Pendidikan harus kita keroyok bersama agar tambah maju. Terimakasih seluruh tenaga pendidik dan anak sekolah se Provinsi Kepri” ucap Anshar.

Ansar juga memaparkan, Indeks Pendidikan Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Riau menempati urutan ke-4 dari 34 Provinsi Se-Indonesia. Dengan Angka Partisipasi Sekolah yang semakin meningkat sebesar 0,14%, pada Tahun 2022 sebesar 84,54% dan Tahun 2021 84,40%. Rata-rata Lama Sekolah di Provinsi Kepulauan Riau meningkat 0,19 Tahun. Dimana Tahun 2022 yaitu 10,37 Tahun dan Tahun 2021 sebesar 10,18 Tahun.

Diakhir sambutannya, Anshar mengapresiasi Pemda Natuna karena telah proaktif memajukan pendidikan daerah.

“Bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Natuna karena sudah proaktif dalam memperjuangkan pendidikan di Natuna.Peran guru, orang tua, dan pemerintah sama sama penting dalam memajukan bidang pendidikan. Tetap semangat, untuk anak-anak sekolah juga sungguh-sungguhlah dalam bersekolah, tidak ada keberhasilan tanpa kesungguhan” kata Anshar, mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan bershalawat hingga bernyanyi bersama keluarga besar SMAN 2 Bunguran Timur.

Diskominfo/Fera

x

Check Also

Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Dan Pengawasan Perizinan Online

(wartaKominfo) – Salah satu langkah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan ...